5 Cara Dapat Uang dari YouTube, Terapkan Syarat Ini Untuk Mendapatkan Penghasilan

Kali ini kami akan membahas Cara Dapat Uang dari YouTube. Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini!




YouTube menjadi salah satu media sosial untuk berbagi video berisi hiburan dan edukasi. Tak heran jika melalui YouTube para konten kreator bisa mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari YouTube. 

Bahkan nominal yang dihasilkan dari YouTube ini terbilang cukup fantastis jika bisa mendapatkan penonton dengan jumlah yang banyak.

BACA JUGA:



Apalagi kini deretan selebriti yang kerap tampil di televisi mereka juga membuat channel YouTube untuk menambah pundi-pundi penghasilan mereka melalui YouTube. 

Para selebriti ini memanfaatkan eksistensi mereka di dunia entertaiment untuk merambah dunia YouTube dan dengan mudah mendapatkan subscriber dengan jumlah yang fantastis.

Namun untuk kalian yang ingin merintis sebagai content creator sebagai youtuber kalian jangan berkecil hati bahkan saat ini banyak youtuber yang memiliki background bukan dari seorang selebriti. 

Salah satunya yakni membuat video untuk mengulas berbagai game seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire maupun Minecraft dan lain-lain. 



Mereka menampilkan aksi game play mereka ketika memainkan game tersebut siapa sangka dari videonya ini mereka mendapatkan subscriber dengan jumlah yang fantastis bahkan melebihi balas selebriti.

Selebriti tanah air yang memiliki jumlah subscriber banyak seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar maupun Ria Ricis sebagai salah satu contoh dari selebriti yang memiliki eksistensi di dunia YouTube juga. 

Tema konten yang mereka angkat adalah daily life atau konten kegiatan sehari-hari, konten keluarga yang tengah di rumah bersama, mengunjungi beberapa resort dan kegiatan liburan.

Bahkan kegiatan artis saat masa kehamilan sampai melahirkan juga mereka angkat ke YouTube dan mendapatkan jumlah penonton yang fantastis dan secara otomatis penghasilan yang mereka dapatkan sangatlah banyak.

Syarat Daftar Adsense Youtube

Bagi kalian yang ingin memulai peruntungan mendapatkan penghasilan dari YouTube kalian bisa memahami kriteria untuk menjadi Program Partner YouTube, berikut kriterianya:
  1. Monetisasi atau untuk menghasilkan uang melalui YouTube kalian harus memahami kebijakan monetisasi dari YouTube
  2. Di dalam peraturan "Program Partner YouTube" terdapat perjanjian antara YouTube dan content creator yang harus kalian patuhi
  3. Domisili kalian juga berpengaruh terhadap penghasilan dari YouTube karena setiap negara memiliki patokan monetisasi yang berbeda-beda
  4. Kalian juga harus bisa memperlihatkan atau menunjukkan sikap baik kalian terhadap YouTube agar tidak ada teguran pedoman komunitas di channel YouTube kalian
  5. Untuk bisa memotivasi atau menghasilkan uang dari YouTube setidaknya kalian harus bisa mendapatkan jumlah penonton minimal 4000 jam tayang dalam kurun waktu 12 bulan
  6. Dalam kurun waktu 12 bulan kalian juga harus bisa mendapatkan minimal 1000 subscriber
  7. Selain itu kalian juga harus memiliki akun AdSense yang ditakutkan ke youtube kalian sebagai bukti kalian bekerja sama dengan Google.

Cara Dapat Uang dari YouTube

Lalu hal-hal apa saja sih yang membuat YouTube memberikan gaji atau monetisasi kepada para Youtuber? Berikut beberapa fitur yang berpotensi untuk menjadikan kalian mendapatkan penghasilan dari YouTube:

1. Iklan

Jika video yang kalian upload di YouTube telah memiliki beberapa iklan yang hadir di beberapa segmen video kalian berarti YouTube tengah memasang iklan. Dan iklan tersebut telah yang nantinya akan memberi gaji kepada kalian

2. Langganan channel

YouTube juga memberikan beberapa fitur khusus untuk pelanggan yang mau membayar fitur tersebut. Bentuk fitur-fitur tersebut tidak akan didapatkan untuk ke pelanggan YouTube biasa

3. Galeri merchandise

Jika di video kali yang terdapat beberapa iklan lalu bisa ditawarkan untuk langsung memberi beberapa produk kalian juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut



4. Streaming

Bagi kalian para pelaku streaming juga bisa mendapatkan penghasilan dari super chat dan super stiker, rupanya para subscriber kalian bisa membayar agar pesan yang mereka kirimkan bisa di tonjolkan di kolom komentar

5. YouTube premium

Salah satu yang menarik yakni YouTube premium di mana para subscriber, dimana para content creator atau youtuber bisa mendapatkan bagian dari biaya langganan YouTube premium tersebut untuk setiap konten kalian.

Nah itulah cara dapat uang dari YouTube serta beberapa kriteria dan syarat yang harus kalian lakukan agar bisa mendapatkan pundi-pundi penghasilan atau monetisasi dari YouTube dan Google AdSense, apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Semoga berhasil ya!

Sumber foto: TemanKerja.id