Viral Chat WA Ditolak Ibu Pacar karena Tak Selevel, Netizen Naik Darah

Viral di Twitter pesan WhatsApp diduga seorang pria yang ditolak ibu pacarnya karena tak selevel. Netizen geram dibuatnya.




Beredar bidikan percakapan seseorang dengan wanita yang disebut sebagai ibu pacarnya lewat WhatsApp. Pria itu, sebut saja A diminta untuk menjauhi anaknya karena dianggap berbeda level.

Si ibu mengisyaratkan bila dirinya mempermasalahkan status sosial pacar putrinya. Percakapan WhatsApp keduanya, diunggah oleh akun Twitter @jawafess, Minggu (26/6/2022) dan lansung dibanjiri respons.

BACA JUGA:


Tak diketahui pasti awal kejadiannya, si ibu tiba-tiba meminta A untuk menjauhi anaknya.

Ia merasa A tak sederajat dengan keluarganya. Ia tak merestui A menjalin hubungan dengan putrinya.

"Ga udah dekat sama anakku cong!," tulis si ibu dalam bahasa Jawa

"Kamu gal level sama keluargaku! Paham!," tegasnya.

Mendapat pesan seperti itu, A pun menjawab. Ia menyanggupi permintaan tersebut.

"Iya buk," balasnya dengan emoji tersenyum.

Tetapi rupanya, jawaban itu justru ditanggapi sinis oleh si ibu. Dia tak terima dipanggil 'ibu' oleh A.

"Gak usah panggil ibuk!," katnya.

Merasa kesal, A pun kemudian membalasnya dengan kalimat bernada umpatan.

"Oke c**," timpalnya.

Ulah ibu yang menganggap pacar putrinya tak selevel seketika menyulut emosi netizen lain. Beberapa mengaku pernah mengalami kejadian yang sama.

"Udah pernah gini, rasanya mak jleb mak serrr," kata @akukang***.

"Cintaku terhalang restu ibu pacarku, was**," celetuk @atli**.


Nah, bagi kalian yang tak ingin mengalami kejadian serupa, diremehkan karena status sosial, bisa mencari penghasilan dengan melakoni usaha yang tidak membutuhkan modal besar.

Usaha ini bisa dijadikan pekerjaan sambilan, atau malah diseriusi sekalian menjadi pekerjaan utama. Tanpa modal besar, kalian bisa meraih cuan untuk menyambung hidup.

Berikut deretan usaha yang bisa dicoba

1. Bisnis makanan ringan

Bisnis makanan bisa terbilang sebagai salah satu usaha yang bisa memutarkan uang dengan cepat. Tidak dapat dipungkiri ketika semua orang masih makan berarti produk berbagai makanan akan tetap terjual dengan cepat. 

Salah satu bisnis makanan ringan yang bisa kalian tempuh dengan mudah yakni dengan bahan dasar seperti umbi-umbian maupun singkong pada saat ini terbilang cukup mudah untuk ditemui di berbagai pasar tradisional maupun supermarket. 

2. Bisnis minuman viral

Selain cemilan kalian juga bisa mencoba peruntungan untuk menjual minuman yang tengah viral di tengah-tengah masyarakat. Dengan memanfaatkan eksistensi dari minuman tersebut secara tidak langsung pasti orang-orang akan mencari minuman tersebut untuk dicicipi.

3. Bisnis jasa ketik

Bisnis jasa ketik ini bisa laku keras jika kalian tinggal di daerah sekolahan atau universitas. Tidak dapat menutup kemungkinan bahwa para siswa atau mahasiswa pasti mengalami kendala dalam hal pengetikan karena tugas yang mereka dapatkan begitu banyak kalian bisa memanfaatkan keadaan tersebut untuk menawarkan jasa pengetikan kepada mereka.

4. Bisnis dropshipper

Tantangan untuk menjadi dropshipper adalah harus bisa mencari pelanggan sebanyak-banyaknya secara tidak langsung kalian menjadi pihak ketika antara antar penjual dan pembeli. 

Tantangan untuk menjadi dropshipper adalah harus bisa mencari pelanggan sebanyak-banyaknya secara tidak langsung kalian menjadi pihak ketika antara antar penjual dan pembeli. 

5. Bisnis pre order

Bisnis pre order ini juga terbilang hanya membutuhkan modal usaha yang cukup kecil. Di sini para konsumen harus membayar kan uang sebelum mereka mendapatkan barang mereka. Biasanya konsumen harus membayarkan minimal 50% dari total pembayaran yang harus mereka bayarkan.