Cara Daftar Shopee Affiliates Program Bagi Pemula, Ini Komisi dan Syarat Lengkap

Cara daftar Shopee Affiliates Program cukup mudah, bahkan untuk pemula bisa daftar Shopee Affiliates, ini caranya lengkap dengan komisi Shopee Affiliates dan syarat Shopee Affiliates!



Apa yang dimaksud dengan Shopee Affiliates?

Shoppe affiliate atau shopee afiliasi kini tengah viral di media sosial. 

Kamu mungkin pernah menjumpai berbagai tauntan atau link yang terselip di sebuah aplikasi dan merekomendasikan para pengguna aplikasi tersebut untuk mengunjungi dan membeli melalui aplikasi Shopee. Hal tersebutlah yang dinamai dengan afiliasi atau affiliate.

BACA JUGA:

Aplikasi Penghasil Uang yang Resmi dari Pemerintah, Ini Daftarnya!

Viral Penjual Gorengan Penghasilan Rp 167 Juta, Ini Cara Mulai Usaha Gorengan

Pengertian affiliate atau afiliasi adalah bentuk kerjasama antara dua lembaga, dan biasanya salah satu lembaganya lebih mendominasi namun setiap lembaga tersebut masih bisa berdiri sendiri-sendiri tanpa ketergantungan. Afiliasi juga bisa dikatakan sebagai hubungan atau pertalian sebagai anggota atau cabang.

Shopee menjadi salah satu e-commerce yang kini tengah digandrungi oleh berbagai kalangan usia dan gender. Akhirnya shopee mengeluarkan program Shopee Affiliates sebagi program kerjasama antara Shopee dan pemilik medsos yang memiliki banyak followers (influencer) di media sosial mereka sendiri, seperti medsos TikTok, Youtube, Facebook.

Melansir dari situs resmi Shopee, Shopee Affiliate adalah program yang menawarkan penghasilan tambahan untuk influencers yang mempromosikan produk-produk Shopee di media sosial. 

BACA JUGA:

Modal Usaha Angkringan Berapa? Ini Rincian dan Tips Memulai Usaha Angkringan

Saldo BRI Minus di ATM Kenapa? Ini Arti dan Cara Mengatasi

Media sosial yang bisa dipakai untuk Shopee Affiliate Program adalah YouTube, Instagram, Facebook, Tiktok, dan sebagainya.

Bahkan Shopee Affiliates ini tidak membatasi tema konten yang akan diunggah oleh para influencer ini loh namun tetap harus mengikuti persyaratan dan ketentuan dari Shopee itu sendiri.



Manfaat Shopee Affiliates

Berikut beberapa gunanya Shopee Affiliates:

1. Tidak terikat tema konten

Untuk setiap influencer rupanya mereka tidak dibatasi untuk membuat konten apapun, asalkan mereka tetap bisa menyertakan produk dan megajak para konsumen atau audience untuk meng-klik tautan atau link pembelian melalui e-commerce Shopee.

2. Tanpa kontrak

Bahkan untuk setiap member Shopee Affiliates ini mereka bebas mau join selama apapun tanpa terikat perjanjian, selama para pengguna Shopee Affiliates memenuhi persyaratan dari Shopee.

BACA JUGA:

Digital Marketing Arti dan Contoh Digital Marketing yang Sukses

Gaji Digital Marketing Berapa? Ini Bocoran Gaji Fresh Graduate sampai Manajer

3. Mudah dan sederhana

Bahkan untuk mendaftar dan mengoperasikan pelaku Shopee Affiliates ini terbilang cukup mudah dipahami untuk segi pengoperasiannya.

4. Komisi Shopee Affiliate



Komisi atau gaji yang diterima oleh para pelaku Shopee Affiliates ini juga terbilang sangat lumayan loh, komisi atau gaji yang mereka dapatkan berasal dari banyak konsumen atau audience meng-klik dan membeli produk tersebut melalui e-commerce Shopee sebesar 10% untuk penggunaan baru dan 2,5% untuk pengguna lama dari barang yang diperjualkan. Dan minimal penarikan gaji sebesar Rp. 10.000.

5. Proses transparan



Para influencer atau pelaku dari Shopee Affiliates ini juga bisa mengecek jumlah para pembeli yang meng-klik tautan yang mereka bagikan.

Lalu bagaimana cara mendaftar Shopee Affiliate? 

BACA JUGA:

VIDEO Viral Anggota Satpol PP Diusir saat Berteduh di Rumah Warga

Viral Customer Beri Bintang 1, Bilang Ada Rambut di Makanan, Padahal Yang Masak Gundul

Cara daftar Shopee Affiliates

Cara pendaftaran Shopee Affiliates, sebagai berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi https://affiliate.shopee.co.id atau download langsung aplikasi Shopee melalui Playstore maupun App Store.
  2. Tekan tombol search atau kolom pencarian seperti hendak membeli atau mencari sebuah barang dan jasa melalui aplikasi Shopee.
  3. Masukan kata kunci "shopee affiliate"
  4. Hasil pencarian ditemukan, lalu klik "Shopee Affiliates Program"
  5. Klik kolom biru "daftar disini"
  6. Masukkan data diri secara lengkap sesuai dengan yang ada di setiap kolom. 
  7. Selesaikan pengisian data diri
  8. Buat link atau tautan custome untuk pemasaran mu melalui berbagai media sosial yang akan digunakan.
  9. Anda siap untuk membuat berbagai konten diberbagai sosial media untuk mendapatkan audience atau kostumer untuk membeli produk yang ada tawarkan oleh anda melalui klik tautan/link untuk di sambungkan ke Shopee.



Nah, itulah beberapa tahapan Cara Daftar Shopee Affiliates bagi pemula, mudah dan sederhana bukan? Apakah kamu tertarik untuk gabung Shopee Affiliate Program? 

Sumber foto: TemanKerja.id