PwC Indonesia Satu dari KAP Big 4, Ahli Pajak, Asuransi, Advisor, dan Konsultasi Bisnis

Indonesia masuk salah satu negara yang masuk ke dalam jaringan PwC Global serta memiliki kinerja yang amat sangat berkesinambungan dengan PwC lainnya terutama di kancah Asia Pasifik dan dunia.




PwC Indonesia sendiri terdiri dari beberapa PT dan instansi lainnya seperti KAP Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan, PT PricewaterhouseCoopers Indonesia Advisory, PT Prima Wahana Caraka, PT PricewaterhouseCoopers Consulting Indonesia dan Melli Darsa & Co, dan mereka berdiri secara legal di Indonesia dan semuanya tergabung dalam PwC Global.

PwC Indonesia beralamat di Jl. Jend. Sudirman Kav 29-31, Lantai 33-34, Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia dan berdiri sejak tahun 1971 yang bergerak di industri akuntansi.

BACA JUGA:


Beberapa bank nasional seperti Bank Central Asia, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Bank negara Indonesia, Bank BTPN, Bank Danamon, Bank DBS Indonesia dan lain sebagainya merupakan klien perbankan dari PwC Indonesia.

Tentu bagi kalian yang bekerja atau tengah melakukan studi di bidang akuntansi sudah tidak asing lagi dengan sosok Irhoan Tanudiredja ini.

Sosok Irhoan Tanudiredja ini merupakan Territory Senior Partner PwC yang telah berpengalaman di bidang akuntansi publik dan beberapa aspek pelaporan keuangan lebih dari 30 tahun.

Sejak tahun 2017 hingga 2021 sosok Irhoan Tanudiredja ini juga telah memiliki lisensi sebagai akuntan publik dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Indonesia dan masuk ke dalam salah satu anggota Dewan Pengurus Institut Akuntan Publik Indonesia.

PwC Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan kualitas dari asuransi, pajak, advisory serta jasa konsultasi yang memberikan layanan secara legal untuk membangun kepercayaan publik.

Selain itu PwC Indonesia juga memberikan jasa audit, asuransi dan advisory yang independen kepada beberapa perusahaan multinasional, lokal lembaga nirlaba, dan pemerintah.

Bahkan di PwC Indonesia ini juga sering membuka beberapa lowongan pekerjaan di berbagai bidang dengan gaji yang cukup fantastis, salah satunya yakni jabatan finance and accounting manager berkisar dari 17 hingga 25 juta.

BACA JUGA:


Tujuan kinerja dari PwC Indonesia yang diberikan kepada para klien:

  • Melakukan bisnis lebih baik
  • Lebih efisien
  • Lebih menguntungkan

Beberapa keuntungan jika kalian bekerja di PwC Indonesia:

  • Mendapatkan tunjangan dan gaji yang cukup, bahkan akan mendapatkan sokongan di hari tua
  • Untuk jam kerjanya juga terbilang tidak cukup memberatkan dan masih masuk ke dalam jam normal bekerja yakni antara 7 Hingga 10 jam per harinya
  • Lingkungan kerja yang sehat dan baik
  • Mengembangkan soft skill sangat baik karena PwC Indonesia mengahdirkan fasilitas yang sangat lengkap

Beberapa tanggapan dari para karyawan dan mantan karyawan di PwC Indonesia yang terangkum di Jobstreet:

  • Auditor Senior

"Sulit mengatur waktu saya untuk memiliki work-life balance, terutama selama periode puncak (sekitar Januari-Juni). Anda tidak akan punya waktu untuk keluarga atau bahkan diri sendiri karena sebagian besar klien memiliki tenggat waktu yang ketat yang memaksa Anda untuk bekerja selama akhir pekan."

  • Rekanan Penjaminan

"Ketika peak season (puncak musim), biasa terjadi beberapa bulan di awal tahun, terkadang tim harus menyelesaikan pekerjaan dengan tenggat waktu sempit dengan sumber daya yang terbatas, sehingga dalam beberapa kasus muncul keluhan overtime yang terus menerus terjadi selama engagement (2-4 minggu, bahkan lebih, tergantung besaran klien) sehingga sulit mencapai work-life balance yang ideal."

Nah itulah beberapa penjelasan serta ulasan dari PwC Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang akuntansi untuk membangun kepercayaan publik serta menangani beberapa permasalahan bisnis.

Sumber foto: Twitter/pwc