6 Usaha Modal Kecil Menguntungkan, Mudah Dimulai, Keuntungannya Bisa Ratusan Juta per Bulan

Usaha modal kecil menguntungkan tentu sangat dicari dan diminati banyak orang. Apa saja? Simak daftar bisnis modal kecil menguntungkan berikut ini!




Untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan tentu banyak sekali caranya tergantung kita mau dan tidaknya untuk melakukan bisnis tersebut dan bisa berdamai dengan permasalahan yang kemungkinan akan terjadi di masa yang akan datang ketika menjalani bisnis usaha tersebut. 

Ternyata untuk melakukan bisnis banyak sekali orang yang tertarik dengan alasan agar bisa menjalankan bisnis tersebut sesuai dengan keinginan atau passion mereka tersendiri dan tidak terikat dengan peraturan seperti layaknya bekerja di perusahaan-perusahaan.

BACA JUGA:


Namun beberapa orang ternyata banyak yang terkendala dari segi modal untuk melakukan usaha-usaha yang ingin mereka rintis, emang kalian tak perlu khawatir kalian bisa memulai membuat beberapa bisnis dengan modal yang terbilang cukup kecil. 

Dengan uang satu juta kalian telah bisa memulai usaha kalian, berikut usaha modal kecil menguntungkan:

1. Bisnis makanan ringan

Bisnis makanan bisa terbilang sebagai salah satu usaha yang bisa memutarkan uang dengan cepat. Tidak dapat dipungkiri ketika semua orang masih makan berarti produk berbagai makanan akan tetap terjual dengan cepat. 

Seperti halnya makanan ringan meskipun tidak menyenangkan namun semua orang baik dari anak-anak sampai lansia masih menggemari makanan ringan untuk mengisi waktu kekosongan mereka dan di sela-sela ketika mereka bersenda gurau dengan sanak saudara. 

Salah satu bisnis makanan ringan yang bisa kalian tempuh dengan mudah yakni dengan bahan dasar seperti umbi-umbian maupun singkong pada saat ini terbilang cukup mudah untuk ditemui di berbagai pasar tradisional maupun supermarket. 

Kalian bisa mengolah bahan dasar tersebut menjadi keripik dengan berbagai rasa.



2. Bisnis dropship

Tantangan untuk menjadi dropshipper adalah harus bisa mencari pelanggan sebanyak-banyaknya secara tidak langsung kalian menjadi pihak ketika antara antar penjual dan pembeli. 

Ketika kalian telah mendapatkan konsumen kalian tidak perlu pusing-pusing untuk mengurus pengiriman kalian hanya perlu memberikan alamat konsumen kepada penjual lalu penjual akan langsung mengirimkan kepada pembeli atau konsumen.

Tanggung jawab untuk menjadi dropshipper kalian harus bisa memahami betul bagaimana produk yang kalian jual tersebut seperti kualitas maupun kuantitas.

3. Bisnis jasa ketik

Bisnis jasa ketik ini bisa laku keras jika kalian tinggal di daerah sekolahan atau universitas. Tidak dapat menutup kemungkinan bahwa para siswa atau mahasiswa pasti mengalami kendala dalam hal pengetikan karena tugas yang mereka dapatkan begitu banyak kalian bisa memanfaatkan keadaan tersebut untuk menawarkan jasa pengetikan kepada mereka.

4. Bisnis pre order

Bisnis pre order ini juga terbilang hanya membutuhkan modal usaha yang cukup kecil. Di sini para konsumen harus membayar kan uang sebelum mereka mendapatkan barang mereka. Biasanya konsumen harus membayarkan minimal 50% dari total pembayaran yang harus mereka bayarkan. 

5. Bisnis minuman viral

Selain cemilan kalian juga bisa mencoba peruntungan untuk menjual minuman yang tengah viral di tengah-tengah masyarakat. Dengan memanfaatkan eksistensi dari minuman tersebut secara tidak langsung pasti orang-orang akan mencari minuman tersebut untuk dicicipi. 

Salah satunya yakni coffee shop, minuman Boba yang sangat ini masih laku keras di tengah-tengah masyarakat terutama untuk target konsumen anak-anak hingga remaja.


6. Bisnis aksesoris wanita

Bisnis aksesoris wanita ini terbilang memiliki konsumen yang tidak ada matinya. Apalagi ketika seorang wanita melihat suatu barang karena keimutannya mereka bisa gemas terkadang mereka mau membelinya meskipun barang tersebut tidak terlalu mereka butuhkan. 

Kalian bisa memanfaatkan momen ini untuk menjual berbagai aksesoris atau pernak-pernik wanita seperti tas baju kekinian, hijab maupun celana.

Nah itulah beberapa usaha modal kecil menguntungkan dengan modal awal 1 jutaan yang bisa kalian tempuh. 

Cara tersebut terbilang cukup mudah dilakukan dan bisa mengembalikan modal awal dengan waktu yang singkat, dan bahkan jika dikerjakan dengan serius dan konsisten, usaha atau bisnis di atas bisa menghasilkan ratusan juta rupiah per bulan. 

Sumber foto: TemanKerja.id