Cara Pasang AdSense di YouTube Terbaru Lengkap Syarat Daftar AdSense

Melalui internet kini kalian bisa berkesempatan untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan nominal yang fantastis dan bisa terus bertambah ketika konten kalian mendapatkan views atau penonton yang tinggi. Salah satunya yakni melalui konten-konten video yang kalian upload melalui YouTube. Ini cara pasang Adsense di YouTube terbaru!




Dengan menerapkan adsense pada konten video yang kalian upload di YouTube kalian bisa berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan. 

Peran AdSense adalah sebagai media penayang untuk mendapatkan uang dari konten online mereka dengan cara mencocokkan iklan dengan situs yang kalian unggah. 

Lalu iklan tersebut akan memberikan penghasilan kepada para pemilik kanal YouTube tersebut, namun setiap iklan memiliki harga yang berbeda-beda.

BACA JUGA:



Sudah penasaran tapi kalian masih bingung bagaimana caranya? Cara pasang AdSense di YouTube langkah-langkahnya ada di artikel ini. 

Tapi sebelum membahas lebih jauh, kenali dulu apa itu Adsense meliputi tugas adsense dan syarat daftar adsense berikut ini:

Tugas AdSense

1. YouTuber sebagai penyedia ruang iklan

Youtuber adalah sebagai penyedia ruang iklan dengan menempelkan kode iklan di situs serta dapat memilih untuk menempatkan iklan sesuai dengan yang kalian inginkan.

2. Iklan membayar kalian

Rupanya tidak semua iklan bisa muncul di konten video yang kalian upload di YouTube, rupanya iklan yang muncul di YouTube kalian adalah iklan yang mau membayar paling tinggi dengan cara melakukan bid dalam lelang real-time agar iklannya ditampilkan di ruang iklan yang telah kalian.

3. Mendapatkan komisi

Setelah itu pihak YouTube akan menghandle dalam menangani proses penagihan terhadap semua pelaku pengiklanan yang menggunakan kanal YouTube kalian sebagai media, makan YouTube juga memastikan kalian telah mendapatkan pembayaran.


Kriteria lolos Adsense Youtube

Rupanya untuk mendapatkan AdSense agar iklan bisa terpasang di YouTube kalian terdapat kriteria yang harus di penuhi, berikut syarat-syarat nya:

  1. Yang pertama kalian harus mematuhi kebijakan yang ada di AdSense, rupanya kebijakan bisa berubah sewaktu-waktu loh
  2. Usahakan konten atau vlog yang kalian unggah ke internet memiliki ciri khas dan dan berkualitas tinggi, original serta bisa menarik para audience untuk membuka situs kalian
  3. Persyaratan AdSense yang selanjutnya yakni kalian harus berusia minimal 18 tahun, jika para content creator memiliki usia dibawah 18 tahun kalian bisa meminta tolong kepada wali atau orang tua kalian untuk mendaftarkan data diri mereka ke dalam AdSense.

Syarat Pasang AdSense di YouTube

1. Pastikan bahwa akun telah terverifikasi

Bagian ini terbilang sebagai langkah yang tersulit. Kalian harus mendaftarkan nomor handphone yang selalu aktif dan bisa menerima kode verifikasi. Setelah kalian mendapatkan kode verifikasi maka profil anda akan terdapat tulisan "partner verified"


2. Syarat monetisasi

- 4000 jam tayang

Dalam jangka waktu 12 bulan akun YouTube kalian harus bisa mendapatkan 4000 jam tayang untuk semua video yang telah kalian upload. Maka semakin sering kalian mengupload video kemungkinan untuk mendapatkan 4000 jam tayang dalam waktu 12 bulan akan terealisasi lebih cepat.

- 1000 subscriber

Selain kalian harus bisa mendapatkan 4000 jam tayang pada YouTube kalian rupanya kalian juga harus bisa mendapatkan 1000 subscriber dalam jangka waktu 12 bulan. Usahakan hidup kalian memiliki karakteristik tersendiri dan daya tarik agar audiens bisa masuk ke dalam konten kalian dan tidak merasa bosan untuk menonton video kalian hingga habis.

- Hindari komentar spam

Rupanya ketika ia tengah berada dalam proses monetisasi untuk mendapatkan subscriber dan jam tayang kalian juga akan terus dipantau dalam komentar yang kalian dapatkan di YouTube kalian. Maka jika kalian mendapatkan komentar yang tidak baik maka proses monetisasi akan semakin lama

- Konten Evergreen

Dengan kalian mengunggah beberapa video bertema Evergreen harapannya adalah video bersifat timeless atau bisa terus dinikmati bahkan beberapa tahun kedepan.



Cara daftar AdSense YouTube

  1. Pastikan kalian telah memiliki akun Google setelah itu kalian masuklah ke aplikasi YouTube
  2. Selanjutnya masuk ke dalam kolam pengaturan dan pilih "Creator Studio"
  3. Selanjutnya pada papan dasbor kalian pilih dan klik kolom "Other Feature" 
  4. Setelah itu terdapat beberapa pilihan lalu kalian pilih "Monetization"
  5. Lalu kalian akan dibawa ke laman baru untuk mendaftarkan AdSense YouTube
  6. Di sini kalian akan mendapatkan persetujuan sebagai "YouTube partner program"
  7. Lalu kenal YouTube kalian akan terhubung kepada AdSense
  8. Kalian juga akan diberikan pemilihan monetisasi
  9. Monetisasi kalian akan disetujui ketika kalian telah mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

Nah, itulah cara pasang AdSense di YouTube, tugas AdSense, kriteria lolos Adsense dan syarat pasang AdSense. Semoga kalian yang tengah serius untuk menjadi content creator semoga bisa segera terwujud ya dan mendapatkan penghasilan dari YouTube. Selamat mencoba dan semoga berhasil, semangat!

Sumber foto: TemanKerja.id