9 Cara Dapat Uang Gratis dari Internet

Semakin menyempitnya lapangan pekerjaan apalagi berada di tengah-tengah masa pandemi yang masih berlanjut dan banyak orang yang harus kehilangan pekerjaannya. Tentu harus mampu memutar otak  bagaimana cara mendapatkan uang dengan cepat apalagi jika tidak memiliki modal. Berikut cara dapat uang gratis dari internet, yuk kita simak!




Jika kita mau untuk memutar otak dan melihat celah kesempatan dari internet, rupanya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang gratis dari internet. 

Namun bisa dikatakan langkah yang ditempuh untuk mendapatkan uang gratis di internet ini terbilang gampang-gampang susah dan harus banyak bersabar serta mengeluarkan berbagai ide kreatif.

BACA JUGA:



Kira-kira apa saja ya cara agar mendapatkan uang gratis dari internet ini atau bisa dikatakan mendapatkan uang tanpa modal. Berikut ulasannya!

1. Youtuber

Menjadi seorang youtuber juga menjadi langkah awal untuk bisa mendapatkan uang tanpa modal, rupanya YouTube mengeluarkan kebijakan monetization loh sebagai apresiasi para youtuber. Namun terdapat syarat yang yang harus dipenuhi jika konten YouTube kalian bisa menghasilkan uang.

2. Blogger

Rupanya kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang kamu tuliskan dengan cara melakukan afiliasi dengan beberapa penjual produk, caranya yakni kamu memasangkan link produk di laman blog mu. Ketika viewer juga tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan di laman blog mu melalui link yang tersedia maka kamu mendapatkan komisi dari penjual tersebut.



3. Influencer media sosial

Tentu untuk menjadi seorang influencer melalui berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter TikTok, Facebook dan YouTube mereka harus memiliki banyak pengikut, followers atau subscriber. 

4. Endorsement

Ketika kalian memiliki akun media sosial dengan jumlah follower atau subscriber dengan jumlah yang cukup fantastis kalian bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai media endorsement atau memperkenalkan beberapa produk kepada para followers dan subscriber agar mereka tertarik untuk membeli produk yang kamu tawarkan. Misalnya kamu menawarkan The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Lotion. Kamu bisa sekaligus menjelaskan bahwa The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Lotion ini adalah produk perawatan wajah dengan perlindungan SPF 50+ dan PA++++  yang memiliki manfaat sebagai pelembap wajah dengan tekstur lotion ringan yang mampu melindungi dan mencegah efek buruk sinar UVA dan UVB serta polusi di dalam dan luar ruangan. Cocok untuk kulit sensitif.

5. Dropshipper

Menjadi seorang dropshipper, kamu hanya perlu memasarkan saja produk-produk kepada para konsumen dan jika kamu berhasil mendapatkan konsumen maka kamu hanya perlu mengabarkan ke pengurus produksi dan pengiriman akan dilakukan oleh pengurus produksi juga. 



6. Live streaming

Live Streaming yang yang kerap dilakukan untuk saat ini yaitu bisa melalui YouTube, Facebook dan TikTok salah satunya yaitu menjadi gamer, kalian bisa menaikkan sebuah game yang diminati oleh banyak masyarakat.

7. Investasi Cryptocurrency

Investasi melalui cryptocurrency menjadi salah satu cara berinvestasi dengan jangka panjang melalui sebuah aplikasi trading. Namun kamu harus dituntut untuk banyak belajar agar bisa memainkan aplikasi trading ini dengan baik dan meminimalisir tingkat kerugian.

8. Virtual Assistant

Virtual assistant juga hampir sama dengan seorang freelance, biasanya virtual assistant bisa menangani beberapa proyek, melakukan pembukuan, entry data dan lain sebagainya.

9. Jasa Titip Pembayaran via PayPal

Semakin maraknya e-commerce dan pesatnya jual beli antar negara namun terkadang jenis pembayaran juga menjadi penghambat transaksi jual beli tersebut. Karena kebanyakan transaksi jual beli antar negara hanya menyediakan opsi melalui Paypal atau kartu kredit saja, dari hal ini kalian bisa mengambil celah untuk menjadi jasa titip pembayaran melalui Paypal.

Nah, itulah cara dapat uang gratis dari internet. Apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satu cara yang ada di atas?

Sumber foto: TemanKerja.id