Apa itu Black Card?

Black Card adalah salah satu kartu untuk melakukan berbagai transaksi kredit yang telah dirilis dari tahun 1999 dan masih menjadi strata tertinggi dalam dunia kartu transaksi. Kira-kira ya apa itu Black Card? Yuk kita simak ulasannya.




Black Card juga mewakilkan kedudukan strata ekonomi, karena seseorang yang memiliki Black Card ini bukanlah sembarang orang. 

Rupanya kebanyakan orang yang memiliki Black Card merupakan sosok yang memiliki pengaruh finansial yang cukup mendominasi seperti pengusaha papan atas ataupun eksekutif perusahaan-perusahaan global. 

BACA JUGA:


Bahkan sang pemilik Black Card juga dituntut untuk bisa mengeluarkan uang rata-rata Rp 7,24 Miliar per tahun yang dialokasikan untuk anggaran belanja pribadi saja loh.

Selain mengeluarkan uang dengan nominal yang cukup besar untuk anggaran belanja pribadi mereka juga bisa mengeluarkan uangnya untuk berinvestasi di lembaga keuangan.

Pengertian Black Card

Menjadi salah satu kartu kredit eksklusif yang dikeluarkan oleh American Express atau Amex atau punya nama resmi American Express Centurion Card.

Para pengguna Black Card didominasi oleh para orang-orang kaya di dunia, pengusaha bahkan selebriti. Dari hal tersebutlah Black Card dijuluki sebagai kartu para kaum elite dunia.


Siapa saja pemilik Black Card?

Beberapa orang yang memiliki Black Card merupakan orang-orang yang terpilih dan mendapatkan undangan resmi dari Amex atau American Express. 

Selain melalui jalur undangan, kalian juga bisa mengajukan diri kepada Amex agar layak memiliki Black card dan nantinya pihak American Express akan mempertimbangkan hal tersebut.

Apalagi jika kamu bisa melakukan pembayaran sebesar Rp 3,7 miliar rupiah dalam 1 tahun dengan menggunakan salah satu kartu yang dikeluarkan oleh Amex kamu bakal memiliki peluang lebih banyak untuk mendapatkan undangan menjadi pemilik Black Card.

Bahkan seseorang yang telah memasuki kriteria yang ada belum tentu mereka bakal mendapatkan undangan dari Amex untuk memiliki Black Card loh.


Biaya Black Card

Selain harus aktif mengeluarkan uang sebanyak Rp. 3,7 Miliar, para pengguna Black Card juga akan ditarik biaya pendaftaran sebesar Rp. 3,5 Miliar dan Annual Fee sebesar Rp. 35 juta.

Manfaat Black Card

Rupanya manfaat yang didapat oleh para pemilik Black Card sangat banyak dan cukup menggiurkan loh, yakni:
  • Mendapatkan fasilitas di bandara berupa ruang tunggu dengan fasilitas yang mewah.
  • Acara-acara kelas dunia mereka juga mendapatkan undangan secara eksklusif
  • Penyewaan jet pribadi
  • Diskon hotel bintang 5 di seluruh dunia
  • Akses VIP berbagai acara atau event
  • Dll.

Nah, itulah beberapa arti Black Card. Apakah kalian sudah memiliki kriteria untuk bisa mendapatkan Black Card ini? Jika iya dan belum mendapatkan undangan maka segera ajukan dirimu ke Amex.

Sumber foto: TemanKerja.id