Viral Perantau Dikunjungi Tetangga dari Kampung, Mulutnya Pedas Bilang Begini Pas Lihat Rumah

Viral video wanita perantau rumahnya dikunjungi tetangga dari kampung. Bukannya memuji sudah punya rumah di kota perantauan, tetangga tersebut malah merendahkan. Ini kisah viral dari Tiktok selengkapnya!




Perbedaan opini masyarakat kian hari kian tidak bisa dibendung. Hal ini dapat terlihat dari perbedaan pandangan hidup yang kerap terjadi. 

Kehidupan perkotaan dan pedesaan masih memiliki ciri khasnya tersendiri. Seperti yang terjadi pada unggahan video tiktok dari akun @fit*** pada 19 Desember 2021. 

BACA JUGA: 


Dalam video tersebut terdapat rekaman room tour yang diperlihatkan dari mulai halaman depan hingga menjelajahi isi dari rumahnya. Dalam unggahan tersebut juga menjelaskan tentang apa yang terlihat dari luar tidak selalu seperti yang ada di dalam sebenarnya. 

Memang dalam dari tampak luar rumah tersebut bisa di nilai minimalis, namun ketika memasuki dalam rumah tersebut terdapat enataan yang nyaman dan tampak lebih rapih. 

Dalam video tersebut dituliskan statement tetangga desa nya yang mengomentari rumahnya kecil padahal berada di Ibu Kota. Padahal jika dicermati dengan seksama, dunia merantau tidaklah mudah, apalagi jauh dari sanak keluarga. 


Merantau mengajarkan tentang bagaimana cara bertahan hidup tanpa merepotkan banyak orang untuk kepentingan pribadi. Acap kali tetangga mengomentari bahwasanya hidup di kota sangat mudah karena serba berkecukupan, nyatanya tidak. 

Tuntutan kesempurnaan ini lah yang sering membuat kita overthinking. Memikirkan hal yang sebenarnya wajar saja jika dilalui. 

Video tersebut mengajarkan kita untuk tidak menilai apapun dari satu sudut pandang saja. Perlu kita pahami terlebih dahulu dan memposisikan diri kita pada orang lain sebagai bahan pertimbangan sebelum mengomentari hidup orang lain.

Sumber foto: Tiktok