Viral Ibu Rumah Tangga Galau Cari Uang Setelah Suami Mengancam Cerai Mau Nikah Lagi

Seorang ibu rumah tangga (IRT) curhat ingin mencari uang setelah suami yang selama ini menghidupinya mencetuskan kata cerai. Kisahnya viral di media sosial.




IRT yang tidak diketahui namanya itu merasakan goncangan ekonomi setelah suaminya tergoda untuk menikah lagi dengan wanita lain.

Akun Instagram @overheadkeuangan membagikan kisah IRT tersebut pada Senin (28/7/2022). Dalam kisahnya, wanita itu mengaku telah membina rumah tangga dengan sang suami sebut saja X selama delapan tahun.

Mereka juga telah dikaruniai seorang anak. Namun, kehidupan seketika berubah semenjak kehadiran perempuan lain.


Dia mengaku, setelah menikah memang tidak bekerja dan fokus menjadi IRT. Seluruh kebutuhan pribadi dan rumah tangganya ditanggung oleh sang suami yang rajin mengirim uang bulanan dalam jumlah yang cukup.

Tak diketahui pekerjaannya, si X terbilang pria mapan karena memiliki penghasilan Rp 30 juta perbulan.

"Dulu uang bulanan 2.5 juta lalu bertahap naik mejadi 10 juta tiap bulan. Suami sangat bertanggung jawan dan menyayangi keluarganya," tulisnya.

Apes, keharmonisan rumah tangga pasutri ini diterpa badai karena sang suami mendua. IRT dibuat syok berat, setelah suaminya yang dikenal family man mendadak minta poligami.

"Dia membawa wanita ke rumah dan bilang akan menikah lagi dengan wanita ini. Saya syok hanya bisa terdiam dan menangis saat itu," bebernya.

Wanita ini disuruh memilih antara mau dipoligami tetapi tetap dinafkahi atau bercerai namun harus menanggung hidup seorang diri. Sedangkan dirinya tak memiliki penghasilan sama sekali, ini yang membuatnya tertekan.

"Di satu sisi saya takut ngebatin di poligami, di satu sisi kalau cerai mau nyari uang gimana. Udah lama nggak kerja, gak pernah buat usaha..selama ini udah tergantung sama suami. Sampai saat ini saya ga tau harus gimana," pungkasnya.


BACA JUGA:


Terlepas dari kisah di atas, seorang bisa mencari penghasilan sendiri dengan memulai usaha rumahan.

Berikut ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga, seperti dikutip dari Kompas.com.

1. Jualan Pulsa atau Paket Internet

Setiap orang di zaman sekarang dipastikan memiliki smartphone atau HP. Selain jadi alat komunikasi, HP pun bisa digunakan untuk mencari uang.

Tak membutuhkan modal besar, dengan HP kita bisa berbisnis pulsa atau paket internet. Meski, sudah banyak orang yang menjalankan usaha ini, tapi jika bisa menggunakan metode promosi yang menarik, pelanggan bakal mudah tertarik.

2. Jualan Makanan atau Minumam yang Kekinian

Jenis usaha kuliner akan terus diburu dan tak pernah mati. Meski hanya di rumah saja, kalian bisa mencoba berbisnis kuliner dengan menjajakkan minuman atau makanan yang sedang naik daun di masyarakat.

Banyak sekali menu makanan kekinian yang bisa kamu jual, seperti rice bowl dengan berbagai lauk, keripik beragam rasa, nasi bento, kue kering dan dessert box. Sedangkan untuk minuman bisa berjualan thaitea, boba atau jus buah aneka rasa. 

3. Buka Jasa Reseller

Usaha lain yang bisa dicoba yakni menjadi reseller atau menjual kembali barang-barang dari produsen dengan harga yang telah disesuaikan sehingga bisa mendapat untung.

Untuk menjadi reseller, kalian bisa membeli produk dari produsen untuk dijual kembali atau hanya mempromosikan produk dari produsen dengan gaya menarik. Ini bisa dilakukan lewat online atau offline.