Viral Tukang Cukur Rambut 'Asgar' Dapat Cuan Rp 35 Juta dari TikTok, Nyaingi Sultan

Viral tukang cukur rambut 'Asgar' dapat penghasilan Rp 35 juta dari bernyanyi secara live TikTok. Berikut ceritanya.




Kisah tukang cukur rambut 'Asgar' (Asli Garut) mendapat cuan puluhan juta rupiah dari TikTok viral di Twitter. 

Akun @gibranhuzaifah yang membagikan kisahnya pada Minggu (26/6/2022). Dia bilang, tukang cukur rambut ini adalah langganannya.

BACA JUGA:


Tak menyebut nama aslinya, Gibran menerangkan sang tukang cukur rambut memiliki akun Instagram bernama @betotzshopbarber.official.

Mamang, sapaan tukang cukur itu bercerita kepada Gibran jika dirinya bulan lalu mendapat uang Rp 35 juta dari hasil live di TikTok.

Gibran yang tak paham mengenai TikTok, bahkan diajari Mamang tersebut tentang cara mendapatkan uang dari platform kekinian tersebut.

"(Dia) udah ada follower jutaan. Dia ngajarin saya soal coin, gift, koversi dan sistem insentifnya ke saya," cuitnya.

Kepada Gibran, Mamang mengaku penghasilannya yang mencapai Rp 35 juta itu didapatkannya dari kegiatan bernyanyi Lagu Sunda secara langsung di TikTok.

Bukan hal instan, Gibran menerangkan, setelah kurang lebih setahun belakangan hobi live di TikTok, Mamang pun merasakan jerih payahnya.

Awalnya, sang tukang cukur Asgar ini tak mendapat apa-apa. Hingga lambat laun, bisa memperoleh 'nama' di TikTok, mendapat ribuan followers dan tentu penghasilan berkat hobinya.

"Dari gak dapat apa-apa, sampai segitu," kata Gibran.

Meski sudah punya penghasilan dari TikTok, Mamang tetap menjalankan pekerjaannya sebagai tukang cukur rambut 'Asgar'. 

Namun bedanya, ia kini tak membuka lapak sampai malam atau dini hari karena nyambi Tiktok untuk menghibur para followersnya.

"Dulu pangkas rambut dia buka sampai jam 2 pagi. Sekarang kalau jam 8 malam ada pelanggan datang, ditolakin, soalnya dia live TikTok jam 8-12 malam," beber Gibran.


Tak hanya Mamang tukang cukur rambut, kalian juga bisa kok mendapat uang dari TikTok dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada.

Dikutip dari CNBC Indonesia, berikut 5 cara mendapat uang dari Tiktok.

1. Postingan Konten Bersponsor

Sesuai namanya, cara ini dilakukan dengan mempromosikan produk dalam akun TikTok. Nantinya penggunan akan menandatangani kesepakatan sponsor dengan perusahaan.

2. Brand Merchandise

Pengguna bisa memperoleh uang dari TikTok dengan mempromosikan produk dagangan pribadi.

3. Donasi atau Payout Coins

Nah, buat kalian yang sudah memiliki followers banyak, bisa memanfaatkan donasi dari netizen lain yang menyaksikan live streaming TikTok.

Begini konsepnya. Saat berlangsung live streaming, viewer dapat memberikan sticker gift yang sudah dibeli telebih dahulu. Nantinya striker tersebut dapat ditukarkan dengan uang.


4. Jadi Influencer Marketing

Perusahaan bakan membutuhkan seseorang untuk menjual produk. Pengguna TikTok dengan jumlah followers alias populer bisa menjadi influencer untuk menjajakkan produk perusahaan yang mengajak kerja sama.

5. Postingan karier

Tak hanya media sosial, TikTok bisa dijadikan wadah untuk menyalurkan bakat lewat karya yang digeluti seperti seni, akting dan musik. Dari sini, kalian bisa menghasilkan cuan.

6. Jadi Konsultan TikTok

Andai kalian sudah memahami seluk beluk dan terbiasa dengan TikTok, kalian bisa membagikan cara kerja platform ini kepada orang lain atau perusahaan. Ini bisa dijadikan peluang yang menghasilkan, bekerja sebagai konsultan TikTok.

Sumber foto: Instagram/Tiktok