Kenapa Harus Punya Asuransi? Adakah Waktu yang Tepat Kapan Mulai Memilih Asuransi Terbaik di Indonesia?

Kenapa harus membuat asuransi? Adakah waktu yang tepat untuk mempunyai asuransi bagi milenial? Simak informasinya berikut!




Kenapa harus mempunyai asuransi sejak usia muda?

Semakin muda mempunyai asuransi maka semakin baik karena premi asuransi yang akan dibayarkan akan relatif lebih murah.

BACA JUGA:


Dilansir dari Manulife, ketika seseorang mengambil polis asuransi, salah satu kalkulasi yang diterapkan adalah riwayat kesehatan. 

Milenial usia 20 atau 30-an tahun cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik ketimbang golongan usia di atasnya. Sehingga, mereka lebih terhindar dari risiko sakit kritis atau kematian yang berpotensi menghabiskan biaya perawatan yang besar.

Alasan kedua adalah mereka belum punya banyak tanggungan. Makanya mumpung masih muda, pendapatan bisa dialokasikan untuk pos-pos pengeluaran yang lebih penting seperti memiliki asuransi.  

Kapan waktu yang tepat mempunyai asuransi jiwa?

Sesegera mungkin! Semakin lama seseorang menunda untuk memiliki asuransi, semakin mahal biaya premi yang harus dibayarkan di kemudian hari.

Lagi pula, kondisi keuangan seseorang akan berubah seiring usianya bertambah. Saat memasuki usia 35 tahun atau lebih, kita mungkin saja sudah menikah dan memiliki anak. Ditambah lagi, harus membiayai kredit rumah dan kendaraan pribadi. Dengan tanggungan yang lebih banyak, keuangan kita pun menjadi amat terbatas.


Di sisi lain, kebutuhan asuransi semakin mendesak karena masa pensiun kian mendekat. Itulah alasan kenapa harus punya asuransi jiwa, sekali lagi, membeli asuransi saat muda selagi masih bisa ber-TikTok ria merupakan pilihan yang tepat sekaligus bijak.

Sumber foto: TemanKerja.id