Cara Kirim WhatsApp Tanpa Internet HP Mati Offline, Ini Cara Mengirim WA Lengkap

Cara kirim whatsapp tanpa kuota internet bagaimana ya? Ini cara mengirim pesan WA tanpa internet dan saat HP offline!




Komunikasi pada zaman dahulu hingga saat ini sudah mengalami banyak perubahan. Dalam berkomunikasi tentu memiliki media yang digunakan, baik dalam bentuk suara, gestur, dan lain sebagainya. Tujuan berkomunikasi tak lain dan tak bukan ialah untuk mengetahui apa yang terjadi satu sama lain. 

Pada era ini, dunia komunikasi sudah sangat mudah, cukup bermodalkan smartphone, kamu bisa bertatap muka dengan masyarakat di berbagai belahan dunia. 

BACA JUGA:


Salah satu platform komunikasi paling popular saat ini ialah Whatsapp. Whatsapp merupakah sebuah aplikasi yang memiliki layanan bertukar pesan, dan panggilan sederhana, aman, dan reliabel. Aplikasi ini tersedia pada berbagai telepon di seluruh dunia. 

Whatsapp dapat kamu download secara gratis melalui App Store (ios), atau Play Store (Android). Penggunaan Whatsapp sendiri mencakup lebih dari 180 Negara di Dunia dan mencapai 2 miliar pelanggan. 

Meskipun menjadi pionir alat komunikasi popular Whatsapp tetap melakukan pembeharuan setiap saat. Fitur di dalamnya semakin banyak dan semakin mempermudah kita untuk menggunakanya. 

Baru-baru ini Whatsapp juga mengeluarkan sebuah fitur terbaru, dimana kita dapat mengakses pesan yang masuk ke nomor Whatsapp kita tanpa menggunakan paket data atau tersambung dengan jaringan internet. Fitur terbaru ini dinamakan dengan istilah ‘Multi-Device’. 

Fitur ‘Multi-Device’ ini turut memberikan pelayanan yang sangat dibutuhkan bagi generasi milenial, dimana kita dapat menggunakan satu nomor Whatsapp pada empat perangkat lain, kemudian jika handphone kita salam mode Offline kita tetap bisa menerima dan mengirim pesan melalui perangkat lain. 


Lantas bagaimana cara agar Whatsapp dapat terus beroperasi apabila Smartphone sedang dalam keadaan Ofline? Yuk simak langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka aplikasi Whastapp pada smartphone 
  2. Pilih ikon titik tiga pada bagian kanan atas layer smartphone kamu
  3. Kemudian klik ‘Linked device’
  4. Pilih ‘Link a Device’
  5. Kemudian buka browser pada PC atau Download Whastapp pada Desktop PC kamu
  6. Lalu muncul tampilan barcode pada layer PC
  7. Scan barcode menggunakan smartphone dan arahkan kamera ke layer PC yang terdapat barcode
  8. Pastikan jaringan pada PC stabil agar mempermudah dalam proses pemindaian
  9. Jika sudah muncul tampilan Room Chat maka secara automatis pesan yang masuk ke Whatsapp pada smartphone kamu akan terbaca di PC walaupun smartphone dalam keadaan ofline.
Nah itu di acara agar Whatsapp tetap masuk meskipun smartphone dalam kondisi offline. Pastikan jika kamu menggunakan PC bukan milik pribadi untuk log out sebelum meninggalkan PC tersebut. 

Sumber foto: TemanKerja.id