Cara Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa Pulsa dan Internet, Register Baru Register Lama Lengkap

Cara registrasi kartu telkomsel ternyata cukup mudah. Terdapat beberapa cara registrasi kartu telkomsel baru, cara registrasi kartu telkomsel tanpa kk, dan cara registrasi kartu telkomsel online, simak di sini!




Telkomsel menjadi salah satu provider komunikasi yang mewajibkan para penggunanya untuk melakukan registrasi. Rupanya kebijakan registrasi ini juga dituliskan pada Peraturan Menteri (PM) Menteri Komunikasi dan Informatika (Memkominfo) nomor 14 tahun 2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Tapi kalian bingung bagaimana cara registrasi kartu Telkomsel ini?

BACA JUGA:


Untuk saat ini bagi kalian yang tidak melakukan registrasi pada kartu Telkomsel maka tidak bisa mengakses dengan bebas fitur-fitur yang ditawarkan, salah satu hal yang kalian sama sekali tidak bisa menikmati signall di berbagai jaringan. Terdapat beberapa cara yang semakin memudahkan kalian untuk melakukan registrasi kartu Telkomsel ini, berikut cara registrasi kartu Telkomsel:

Syarat registrasi kartu Telkomsel
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) berisi 16 digit angka
  • Memiliki Kartu Keluarga (KK) berisi 16 digit angka
  • Pastikan data KK dan KTP telah terdaftar secara resmi di Dukcapil

Cara registrasi kartu Telkomsel bagi register baru
  1. Bukalah aplikasi SMS yang ada di HP kalian masing-masing
  2. Kemudian buatlah pesan baru
  3. Masukkan nomor tujuan "4444"
  4. Masukkan pesan REG(spasi)NIK#Nomor KK#. Contoh: REG 3304091233214326#1234567890123456#
  5. Pastikan nomor kakak mau ke nomor KTP berisi 16 digit angka
  6. Setelah memasukkan syarat dan cara registrasi menggunakan kemudian kirim menggunakan kartu yang ingin kalian registrasikan
  7. Kemudian beberapa beberapa saat hingga kalian menerima pesan balasan dari Telkomsel bahwa Kartu kalian telah selesai dan sukses ter registrasi.
BACA JUGA:


Cara registrasi kartu Telkomsel bagi register lama

Pastikan nomor KK berisi 16 digit angka dan KTP juga berisi 16 digit angka yang telah terdaftar secara resmi di Dukcapil
  1. Bukalah aplikasi SMS yang ada di HP kalian masing-masing
  2. Kemudian Buat pesan baru
  3. Masukkan nomor tujuan "4444"
  4. Masukkan format pesan ULANG(spasi)NIK#Nomor KK#. Contoh: ULANG 3304091233214326#1234567890123456#
  5. Kemudian beberapa beberapa saat hingga kalian menerima pesan balasan dari Telkomsel bahwa Kartu kalian telah selesai dan sukses ter registrasi.

Nah itulah kenapa cara registrasi kartu Telkomsel bagi register lama maupun register baru yang bisa kalian coba agar bisa menikmati berbagai fitur yang ditawarkan oleh Telkomsel. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba semoga berhasil.

Sumber foto: TemanKerja.id