Video Viral Uang Pecahan 100 Ribu Lawas Tak Bisa Ditukar, Padahal Sudah Disimpan sampai 2 Kontainer

Video Viral Tiktok ada uang pecahan 100 ribu jadul tidak bisa ditukar. Sangat disayangkan sebab uang tersebut sudah disimpan sampai 2 kontainer box. Simak kisah viral di Tiktok ini selengkapnya di sini!




Memiliki setumpuk uang pecaran Rp 100.000 memang sangat menuguntungkan. Namun aoa jadinya jika kita menyimpan dalam bentuk pecahan versi lama ? hal ini pula yang dipertanyakan oleh seorang dalam akun TikTok nya yang Bernama @Sheiza. 

Kemudian pada unggahan tersebut, rasa penasaran dijawab oleh akun lain dengan nama @zulkipli (20/10/2021). 

BACA JUGA:


Dalam fitur stich tersebut zulkipli menjelaskan bahwa penukaran uang dalam design ata versi lama ini sudah tak bisa dilakukan. 

“tidak bisa, uang tersebut sudah ditarik dari peredaran pada tanggal 31 Desember 2008” ucapnya.

Dengan demikian uang tersebut sudah tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. 

Lalu ia menjelaskan bahwa sebenarnya masih ada tenggang waktu yang bisa digunakan untuk menukarkan uang tersebut. 

Ia menjelaskan bahwa “masyarakat masih diberikan kesempatan hingga 10 tahun kemudian, untuk menukarnya. Tepatnya pada tanggal 30 Desember 2018”. 

Tentunya dengan penjekasan tersebut sudah jelas bahwa masa penukaran sudah habis sedari 3 tahun yang lalu pada saat video ini diunggah. 


Selain itu ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa pecahan yang masa penukaranya sudah habis seperti pecahan Rp 50.000 tahun edisi 1999, Rp 20.000 tahun edisi 1998, dan yang terahir Rp 10.000 tahun edisi 1998. Sontak hal ini menjadi pengetahuan lebih bagi netizen Tiktok. 

Tak disangka unggahan ini mendapatkan likes sebanyak 404 ribu like, 6000 lebih komentar, dan juga share sebanyak lebih dari 3000 kali pada saat dibuatnya artikel ini. 

Celoteh netizen pada kolom komentar pun beragam, dari yang menyayangkan, hingga menyarankan Kembali mendesain ulang uang saat ini ke bentuk jaman dahulu. 

@by_zoel #stitch with @SHEIZA 58🌺🌹 lunas yah dg @fatmajulian5 #cbprupiah ♬ original sound - zulkipli

“Tapi 100rb versi yg itu bagus lho ada plastiknya” tulis @cal.

“Tapi jual ke kolektor bisa lebih mahal. Cuma harus nemu yg mau beli aja” sambung @Pras Mulya.
 
“Bisa tidak. Design uangnya Kembali seperti jaman dulu ? karena bagus. Estetiknya lebih dapet” lengkap @R

“Uang dulu knpa estetik bgt, warn any kek elegan gitu. Uang skrng cerah meriah kek uang mainan” pernyataan dari @bcn_jm.

“alhamdulillah, uang saya gak ada yg lama karena baru dapatpun langsung habis gak kesimpan lama, maklum penghasilan pas pasan” timpal @”zombie”

Sumber foto: Tiktok