Viral Tiktok Wanita Tak Kuat Bayar Sewa Karena Ayahnya Dirumahkan, Respons Bapak Kos Tak Terduga

Viral Tiktok wanita tak kuat bayar sewa karena ayah dirumahkan sukses membuat netizen terharu. Respons bapak kos tak terduga. Simak kisah viral Tiktok selengkapnya di sini!




Keadaan pandemi Covid-19 sangat berimbas terhadap kehidupan bermasyarakat. Salah satunya yang terjadi kepada pemilik akun TikTok @Cindyaprilia. 

Dalam unggahanya (09/20), dia sangat mencurahkan keluh kesahnya akibat terdampak Pandemi Covid-19. Berawal dari kondisi sang ayah yang terdeteksi positif Covid kemudian dirumahkan selama 3 bulan tanpa tunjangan, sehingga taka da pemasukan untuk melunasi uang sewa kos. 

“Minta izin pak kos mau gak ngekos karena gak bisa bayar, ayah habis positif covid dirumahkan sudah 3 bulan dan jawabanya” tulisnya pada vidio tersebut. 

Dalam postingan tersebut juga terdapat bukti screenshot chat Whatsapp sang pemilik kos, dan jawabanya cukup merubah persepsi buruk kita terhadap keegoisan di masa Pandemi. 

Tertera jawaban pak kos sebagai berikut: 

“Dik klau masih akan di sini lagi barang2 diambil gak papa. Seandainya barang2 tetap disini. Juga nggak apa2. Klau benar2 tidak ada uang aku tidak mengharuskan mbayar kost dik”. “kita memaklumi keadaan saat ini” lanjutnya. 

Dari postingan tersebut, 881 komentar dan turut mendoakan kebaikan Pak Kost salah satunya dari akun @yaya yang berisikan “masyaalah semoga rezekinya terus dilancarkan ya pak !”

Selain doa banyak juga komentar yang menyatakan bahwa pemilik vidio adalah orang yang beruntung bisa bertemu dengan bapak kos yang baik, 

“beda sekali sama pak kosku, tiap bulan cht mulu nagih duit kosan pdhl sama2 kena imbas pandemic. Akhirnya dicabut” komentar akun @oar.  


Dengan kerendahan hati tersebut Cindy merasa beruntung mengenal pemilik kost ini, sampai-sampai dia merasa jika memiliki Bapak kos layaknya Bapak sendiri. 

Sangat bijaksana dalam memberikan keputusan. Ternyata masih banyak orang baik di luar sana untuk mengerti keadaan kita. 

Tidak pernah berkurang sesuatu jika dilakukan dalam kebaikan, bahkan bisa Kembali dengan berlipat-lipat. 

Jika ingin berbagi jangan pernah sekalipun merasa rugi, karena hal itu akan menghambat pikiran kita untuk menerima dengan ikhlas apapun yang akan kita jalani. 

Dengan adanya kisah ini semoga kita adalah manusia beruntung yang dikelilingi oleh orang baik, jika keadaan tidak seperti yang kita harapkan, paling tidak jadilah orang baik di lingkungan jahat, karena seseorang akan merasa beruntung mengenal kita dengan kebaikan kita.

Sumber foto: Tiktok