Video Viral Pelaku Tabrak Lari Dikejar Massa, Mirip Aksi di Game GTA!

Video viral pemobil pelaku tabrak lari dikejar massa menarik perhatian netizen. Saking mendebarkannya, aksi di video itu disebut netizen seperti di video game GTA.




Video pelaku tabrak lari dikejar massa viral di sosmed. Peristiwa ini disebut terjadi di Cirebon.

Dalam video nampak beberapa pengendara motor sedang mengejar pemobil Daihatsu Xenia warna merah maroon. 

BACA JUGA:


Mobil tersebut kacanya sudah pecah-pecah akibat dilempari batu oleh massa. Pemobil juga nampak mengemudi dengan sembarangan sampai beberapa kali nyaris mencelakai pengguna jalan yang lain.

Di menit berikutnya nampak pelaku tabrak lari sudah ditangkap, ia kemudian dihakimi massa. 

Video ini viral di sosmed salah satunya diposting oleh akun Instagram romansasopirtruck, begini captionnya:

GTA VERSI CIREBON

Puluhan massa terlibat dalam pengejaran dramatis pelaku tabrak lari di Cirebon Jawa Barat, Sabtu 8 Januari 2022. Peristiwa tersebut bermula, saat sebuah mini bus Daihatsu Xenia dengan nomor polisi F 1285 KS, terlibat kecelakaan dengan sebuah sepeda motor di Komplek Stadion Bima Cirebon.

Namun bukannya berhenti, pelaku berinisial RNM ,29, malah tancap gas melarikan diri dengan mengemudikan kendaraannya kecepatan yang cukup tinggi.

"Awalnya, pelaku terlibat kecelakaan di dekat Patung Bima di Stadion Bima Cirebon," ujar Kasatlantas Polres Cirebon Kota, Akp Triyono Raharja.


Aksi pelaku ini, kontan saja membuat banyak warga yang geram. Warga kemudian berinisiatif mengejar mobil pelaku, yang mengarah menuju jalan utama Pantura Cirebon.

Triyono menambahkan, saat melarikan diri, pelaku juga kembali menabrak pengendara sepeda motor di lampu merah Kedawung Cirebon.

Walaupun dengan kondisi kendaraan yang mengalami kerusakan cukup parah, pelaku terus memacu kendaraannya, hingga berhenti di U turn dekat Polsek Kedawung. Situasi tersebut langsung dimanfaatkan warga untuk mengamankan pelaku.

"Pelaku mengalami luka di pelipis dan telinga sebelah kanan, karena sempat diamuk massa," kata Triyono.


Sementara dilansir dari Okezone.com, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja memaparkan, kejadian bermula saat pengemudi mobil melakukan keributan di Stadion Bima, Kota Cirebon, hingga membuat resah warga sekitar. 

“Awalnya kendaraan itu mengamuk dan mengancam warga di shelter Stadion Bima. Karena masyarakat sedang ramai di sana, pengendara minibus melarikan diri. Di depan Stadion Bima, pengendara minibus menabrak roda dua, dan langsung kabur,” imbuh Triyono. 


Setelah menabrak roda dua, pengemudi mobil langsung kabur. Warga yang berada di sekitar tempat kejadian beramai-ramai melakukan pengejaran, bahkan sampai melempar beberapa barang ke arah mobil sambil berteriak meminta berhenti.

Akibat perbuatannya dan kena amuk massa, pelaku lantas diamankan pihak kepolisian setempat. Ia juga menjalani pemeriksaan.

Akibat diamuk massa, kata AKP Triyono, pelaku tabrak lari mengalami luka di pelipis dan telinga kanan. Selain itu, beberapa bagian tubuh pelaku tabrak lari juga memar akibat pukulan dan tendangan warga. "Di duga pengemudi dalam pengaruh alkohol. Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan kendaraan diamankan di Unit Laka Polres Cirebon Kota," ucap AKP Triyono Raharja.

Sumber foto: Instagram/romansasopirtruck