VIDEO VIRAL Geng Motor Knalpot Brong Kocar-Kacir Diusir Warga di Tawangmangu

Viral geng motor knalpot brong diusir warga Tawangmangu. Kerusuhan diduga dipicu karena knalpot brong yang sangat bising dan mengganggu warga Tawangmangu.




Video geng motor knalpot brong vs warga Tawangmangu viral di sosmed. Saat ini videonya sudah beredar viral di Instagram dan viral di Tiktok.

Namun tidak menutup kemungkinan akan semakin tersebar di sosmed lain jika sudah viral di Facebook, viral di twitter, viral di Youtube, dan sosmed lainnya.

BACA JUGA:


Pada salah satu video viral nampak beberapa pengendara motor yang diduga genk motor knalpot brong melintas, ternyata mereka sudah ditunggu warga, warga pun menghadang dan berusaha menertibkan genk motor yang lewat di Tawangmangu ini.

Pada menit berikutnya terekam saat warga berupaya memukul pemotor yang menggunakan knalpot brong.

Di video lain ada juga yang merekam dari dekat warga yang berlari mengejar pengendara motor knalpot brong. 

Salah satu yang memposting video genk motor knalpot brong vs warga Tawangmangu ini adalah akun Instagram majeliskopi08.


Begini caption majeliskopi08:

Kericuhan antara warga tawangmangu kab. karanganyar yang menolak kebisingan knalpot brong dengan kelompok anak motor terjadi ahad 14/11/2021.

Warga beranggapan bahwa orang berwisata ingin merasa tenang dan menikmati suasana bukan jadi deg-degan gegara knalpot yang memekakkan telinga

Disaat yang sama Satlantas Polres Karanganyar menindak sebanyak 120 sepeda motor berknalpot brong saat para pemilik sedang asyik berwisata.

Jadi buat adik adik yang berwisata di tawangmangu kalau pake knalpot brong hati-hati motor anda bisa jalan sendiri ke polres. Jadi naik agkot kan pulangnya.


Postingan ini pun banyak dikomentarin netizen.

"Lagian norak banget knalpot pada dibikin gitu, biar apa coba ?? Biar org tau klo lu punya motor gitu ?? Baru punya motor, asli NORAK !!!"

"Mantap!!!!! Hancurkan aja itu brong brongan"

"Mantap, yg bgini harus didukung"

"Kesel tuh sm pengendara motor yg knalpotnya bising kayak gitu, dikira dia aja kali yg hidup di dunia ini"

"Dukung warganya"

"warga the best"

"Warga Tawangmangu joss"

"Ketangkep, brong kan pas di kupingnya aja itu"

"Ya dikira kuping punya mereka sendiri kali pake pasang knalpot brong segala.. Motor bahan bakarnya masih diisi pertalite aja songong, Kecuali kalo dari pabrikannya udah dikasih knalpot gitu (satu set sama motor) karena mesinnya diatas 500cc baru gapapa"

"Nah gt dong, turun tangan warga, sebetul nya knalpot bising mah kalo emang moge yudh gpp, ini motor 150cc aja kek anjiiimmm gaya nya"

"Daerah Lain mari kita budayakan"


Sementara dilansir dari situs Korlantas Polri (korlantas.polri.go.id) Satlantas Polres Karanganyar mengamankan puluhan motor knalpot brong di lokasi wisata Tawangmangu.

Puluhan sepeda motor diangkut Satlantas Polres Karanganyar Minggu (14/11/2021). Motor tersebut diangkut menggunakan truk untuk diamankan ke Mako Satlantas Polres Karanganyar.

Dari pantauan di kawasan objek wisata Tawangmangu, ratusan kendaraan berkumpul di sana. Terdengar suara knalpot yang digeber membuat bising lingkungan sekitar.


Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko mengatakan, ada puluhan aduan dari masyarakat yang diterima oleh Polres Karanganyar, baik melalui media sosial, Whatsapp, Instagram, maupun aduan langsung ke kepolisian terkait situasi Tawangmangu yang penuh dengan motor knalpot brong.

Berdasarkan aduan itu, mereka membuat kegiatan bersama Polsek Tawangmangu.

Program kegiatan ini bernama Polisi Hadir Siang Hari.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto bersama Unit pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Marindra.

Mereka bersama puluhan personel lainnya langsung melaksanakan penindakan dan penyekatan di wilayah Tawangmangu.

Hasilnya, kurang lebih puluhan motor dengan knalpot brong dan tidak memiliki surat lengkap diamankan. Kemudian, dibawa ke Mako Satlantas Polres Karanganyar.

“Ada 61 sepeda motor yang ditahan, 31 berknalpot brong, 28 tidak membawa STNK dan 2 pengendara tidak membawa SIM,” jelasnya.

Motor yang diamankan tersebut dikenai sanksi tilang. Mereka juga harus mengganti knalpot brong menjadi knalpot standar.

“Kegiatan ini merupakan komitmen Polres Karanganyar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkap Kanit Turjawali Polres Karanganyar, Ipda Marindra.

“Silakan berwisata menikmati akhir pekan, namun dengan catatan, tetap sopan dan santun. Hormati masyarakat lain. Serta tetap disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sumber foto: Instagram