Cuma Butuh Gelas dan Air, 7 Tanaman Hias Ini Sudah Bisa Hidup, Cocok Bagi Si Sibuk

Tanaman hias air menjadi salah satu pilihan tepat buat kamu yang sibuk tapi tetap ingin memelihara tanaman.



Hal itu karena merawat tanaman hias dalam air relatif mudah dilakukan.

Ibarat kata, cuma pakai gelas dan air tanaman hias bisa hidup dan tumbuh tidak mati. 

BACA JUGA:

Viral Tanaman Hias Monstera Variegata Laku Rp 225 Juta

Media tanamnya pun mudah dijumpai, seperti tanaman hias dalam botol air, tanaman hias dalam akuarium, tanaman hias dalam gelas, bahkan sekarang ada tanaman hias dalam tabung kecil seperti tabung yang dipakai di laboratorium. 

Lalu apa saja jenis tanaman hias yang bisa tumbuh di media air seperti gelas, botol, dan akuarium?

Berikut di antaranya!

1. Sirih gading

Tanaman hias air yang pertama ada sirih gading. Sirih gading adalah tanaman yang dapat hidup di media tanam gelas atau botol sekalipun. Letakkan sirih gading di tempat terang tapi usahakan tidak terkena cahaya matahari langsung.

2. Bambu air

Bambu air yang kecil juga bisa tumbuh di media tanam air. Tanaman yang juga disebut bambu keberuntungan ini biasanya ditata membentuk anyaman atau spiral. Sebagai pengganti tanah, kamu bisa pakai kerikil putih.

BACA JUGA:

4 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Populer Saat Ini

3. Kala lili

Kala lili atau Calla Lily bisa jadi alternatif buat kamu yang mau mempercantik ruangan. Meski mewah, Kala lili media tanamnya nggak ribet, pakai botol atau gelas panjang diisi air aja udah oke.

4. Monstera

Cuma Butuh Gelas dan Air, 7 Tanaman Hias Ini Sudah Bisa Hidup, Cocok Bagi Si Sibuk. Photo by Tim Douglas from Pexels


Monstera adalah tanaman hias yang sedang hits. Siapa sangka Monstera berdaun besar ini juga termasuk tanaman hias air. Ada banyak contoh foto monstera diletakkan dalam botol dan hanya diisi air. Cantik sekali!

5. Marigold

Berikutnya ada Marigold atau yang dikenal juga sebagai bunga gemitir. Bunga kuning oranye cantik ini tentu akan mencuri perhatian saat diletakkan dalam botol berisi air yang ditempatkan di rumah kamu.

6. Aglonema

Tanaman hias aglonema atau aglaonema ini juga oek banget kalau mau ditaruh di dalam gelas atau botol berisi air. Pilih daun yang tidak terlalu besar, agar tampak proporsional saat diletakkan dalam botol.

BACA JUGA:

Daun Aglonema Mengecil Kenapa? Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

7. Baby tears

Tanaman hias Baby tears juga sangat imut saat diletakkan dalam media tanam berisi air. Baby tears dinilai mudah beradaptasi, jadi tetap akan tumbuh meski cuma diletakkan di air dalam botol. Yang perlu dicatat, daunnya kalau kelamaan di air kotor akan membusuk, jadi perlu ganti air ya, kalau udah kelamaan, itung-itung mengurangi rasa malas ya kan?

Demikian tanaman hias yang bisa tumbuh di media air seperti gelas, botol, dan akuarium, cocok untuk si sibuk!

Sumber foto: Photo by Teona Swift from Pexels