Matanya Berkaca-kaca, Kakek Buruh Tebu Dapat Gaji Uang Mainan, Videonya Viral di Tiktok

Video viral kakek diberi uang palsu atau uang mainan membuat netizen emosi. Berikut kisah viral Tiktok ini selengkapnya!




Video kakek buruh petani tebu diberi gaji uang palsu uang mainan viral di sosmed.

Dalam video viral ini nampak seorang kakek sedang menunjukkan uang mainan yang diduga diberikan oleh mandor.

BACA JUGA:

Viral di Twitter Loker Karyawati Berkedok Tak Senonoh: Maaf Apa Boleh Saya Cium Sebentar, Besok Pagi Langsung Kerja

Viral Pedagang Kaki Lima Pakai Emas Sekujur Tubuh, Tantang Siapapun yang Bisa Buktikan Emasnya Palsu Akan Dikasih Gratis!


Uang itu dicek oleh seseorang, sang kakek juga dikelilingi oleh beberapa wanita lain yang diduga juga buruh atau pekerja.

Oleh orang-orang tersebut lalu menyarankan kakek untuk melapor ke polisi terkait uang palsu atau uang mainan yang diberikan kepadanya.

Kakek tersebut sempat terlihat pasrah, walaupun matanya berkaca-kaca.

Video ini pun viral di Tiktok, Twitter, Instagram, dan banyak lagi.

Postingan ini pun banyak dikomentarin netizen. Rata-rata mereka menyarankan kakek untuk melapor ke  pihak berwajib.

"Astaghfirullah, tega banget"

"Ya Allah, jahatnya"

"Tetap tersenyum, bukti kebesaranmu, pak"

@erikaa_131198 mbah nya yg sabar ya....semoga orangnya segera diberi hidayah😌😭😭 #KeepKalem #MakeNightsEpic#fyp#fypdongggggggg ♬ suara asli - gabutuh_FYP

BACA JUGA:


Dilansir dari Detik.com, dalam situs resmi Humas Polri, dijelaskan jika kakek bernama Sunardi itu mendapatkan uang mainan dari mandor tebang tebu di Tulang Bawang. Uang mainan itu merupakan upah untuk dirinya dengan besaran Rp 470 ribu.

"Kemudian setelah menerima uang, saya kembali ke rumah di Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tuba Udik. Pada hari Sabtu (18/6/2022), sekira jam 11.00 WIB saya menuju Pasar Pulung Kencana untuk belanja daging ayam, pada saat saya akan membayar daging ayam dan menyerahkan uang sebesar Rp 5 ribu kepada pedagang. Kemudian pedagang mengatakan bahwa uang yang saya berikan merupakan uang mainan anak-anak bukan uang asli," ucap Sunardi.

Polisi yang mendapatkan informasi terkait hal itu pun mendatangi kakek Sunardi. Kemudian petugas mendatangi rumah mandor yang menggaji kakek Sunardi. Kasus ini pun berakhir damai.

Sumber foto: Tiktok