17 Jenis Pinjaman Uang di Bank BRI, Jangan Salah Pilih, Sesuaikan dengan Kemampuan

Berbagai kemudahan kini di suguhkan untuk mendorong kehidupan yang lebih sejahtera. Salah satunya ialah program peminjaman uang melalui Bank BRI. 




Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan kontribusinya untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat di Indonesia. Sebagai Bank terbesar di Negeri ini, tak perlu cemas akan pelayanan yang dimilikinya. Berbagai macam program peminjaman uang dapat kamu ikuti dan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan. 

Program peminjaman uang dari Bank BRI bertujuan untuk membantu kebutuhan hidup nasabah Bank BRI. Jika kamu berminat untuk mengambil salah satu dari program tersebut maka pastikan terlebih dahulu tentang detail yang dimilikinya. 

BACA JUGA:


Berikut daftar program pinjaman uang melalui Bank BRI. 

1. Pinjaman Bank BRI KPR

Program Pinjaman Bank BRI KPR merupakan salah satu jenis peminjaman yang di peruntukan bagi nasabah ynag hendak membeli properti. Pinjaman ini dapat digunakan untuk pembelian rumah, appartemen, bangunan bekas, renovasi, pengembangan rumah baru, dan take over dari Bank lain. persyaratan untuk mendapatkan peminjaman ini ialah diperkenankan untuk membayar uang muka minimal 10% dengan jangka pengembalian pinjaman paling lama 20 tahun. 

2. KPRS BRI

Program KPRS BRI merupakan sebuah program peminjaman uang untuk keperluan pembelian rumah subsidi. Program ini diperuntukan untuk nasabah dengan penghasilan rendah yaitu di bawah Rp 4.000.000 per bulan. Dengan jenis Bungan subsidi fixed rate sebesar 5%, serta masa pengembalian hingga 20 tahun dengan bebas biaya PPN dan cicilan tiap bulanya sudah termasuk asuransi. 

3. KKB Mobil Bekas dan Baru

Program KKB Mobil Bekas dan Baru diperuntukan bagi kamu yang ingin membeli mobil bekas. Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dapat disesuaikan dengan harga beli mobil yang diinginkan. Program ini bebas biaya provisi sehingga tidak aka nada pemotongan jumlah nominal peminjaman. Dengan DP 25% nasabah bisa mendapatkan mobil yang diinginkan. Hanya saja tenggat waktu yang diberikan cukup singkat hanyamaksimal sampai 6 tahun untuk mobil baru, dan 4 tahun untuk mobil bekas. 

4. KKB BRI Refinancing

Program KKB BRI Refinancing merupakan salah satu program peminjaman uang dari Bank BRI yang menjaminkan kendaraan bermotor yang dimiliki oleh nasabah. Peminjaman uang ini bebas biaya provisi, sehingga tidak ada pemotongan nominal peminjaman. 


5. KKB Motor Premium 

Program KKB Motor Premium diperuntukan untuk memenuhi gaya hidup nasabah. Jika anda berminat untuk memiliki motor mewah dengan harga ratusan juta, maka dapat menggunakan pilihan peminjaman ini. Dengan menggunakan jenis program peminjaman ini, nasabah tidak perlu khawatir dengan dana provisi, sehingga uang yang diterima tidak ada pemtongan sama sekali. 

6. BRIGUNA Karya

Program BRIGUNA Karya merupakan jenis pinjaman dengan model KTA tanpa agunan. Peminjaman ini diperuntukan untuk nasabah yang memiliki gaji tetap. Sehingga peminjaman dihitung dari penghasilan yang diterima peminjam setiap bulan dalam rentan waktu 12-60 bulan. 

7. BRIGUNA Purna

Program BRIGUNA Purna merupakan jenis pinjaman yang diperuntukan bagi pensiunan dan pembayaran dari dana pensiun dalam jangka waktu 5 tahun atau hingga usia 75 tahun. 

8. BRIGUNA Umum

Program BRIGUNA Umum merupakan jenis pinjaman yang diperuntukan bagi nasabah yang telah memiliki penghasilan tetap. Hal tersebut tentu harus di buktikan dengan menunjukan slip gaji dari awal bulan menjadi pegawai hingga pensiun. Pengembalian dana diberikan jangka waktu hingga 15 tahun atau usia maksimal 75tahun. 

9. BRIGUNA Pendidikan

Program BRIGUNA Pendidikan diperuntukan kepada siswa yang ingin melanjutkan Pendidikan. Pinjaman ini dapat digunakan hanya untuk jenjang S2 dan S3 saja. Persyaratan yang harus di lengkapi yaitu pendapatan tetap dibuktikan sengan slip gaji. Pencairan dana dari program ini maksimal Rp 250.000.000 dengan masa pegembalian selama 6 tahun untuk Pendidikan S2, dan 10 tahun untuk Pendidikan S3. 

10. Kredit Usaha Rakyat

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan jenis pinjaman untuk mendukung pelaku usaha kecil seperti UMKM. 


11. KUPEDES

KUPEDES merupakan program yang ditujukan untuk individua tau pelaku usaha. Dapat digunakan dalam seluruh kategori keperluan baik pertanian, perdagangan, indusri, jasa, dan lainya. 

12. Kredit Model Kerja

Program Kredit Modal Kerja bertujuan untuk membiayain operasional usaha termasukpengadaan bahan baku, proses produksi, piutang, hingga persediaan. 

13. Kredit Investasi

Program ini dicetuskan untuk memberikan kemudahan usahawan demi tercukupi barang modal atau aktiva tetap seperti mesin, peralatan tidak habis pakai, inventaris kendaraan, bangunan, dan lain sebagainya. 

14. Kredit Pangan 

Program ini merupakan program dalam bentuk kredit investasi atau modal kerja komersial khusus pada bidang pangan. Kredit Pangan terbentuk karena BRI mendukung kdaulatan pangan serta ciri khas kemaritiman di Negeri kita tercinta Indonesia. 

15. Resi Gudang

Program Resi Gudang ditujukan untuk petani, kelompok tani, hingga koperasi, untuk jaminan Resi Gudang. Dengan jangka waktu maksimal 6 tahun, disertai bunga efektif sebesar 6 persen per tahun. 

16. Kredit Kemitraan

Program Kredit Kemitraan merupakan program yang ditunjukan untuk membiayai modal kerja atau pembelian aktiva untuk meningkatkan produksi serta penjulan. Adapun kategori yang dapat mendaftarkan diri hanya meliputi seputar industri, perdagangan, pertanian, perikanan, jasa, peternakan, dan perkebunan saja. 

17. Pinjaman Online BRI Ceria

Program pinjaman online BRI Ceria merupakan salah satu program pinjaman terbaru yang di rilis oleh Bank BRI. Menggunakan aplikasi Online (fintech) BRI Ceria dapat di akses dimanapun dan kapanpun untuk berbelanja, tanpa harus datang ke Bank untuk mendaftarkan pinjaman.

Sumber foto: TemanKerja.id