Viral Wisatawan Jajan Mie Ayam Ada Kecoanya, Pas Penjual Tahu, Reaksinya Malah Begini

Viral wisatawan cerita jajan mie ayam di Jogja ada kecoanya. Yang semakin membuatnya geram adalah reaksi penjual setelah diberi tahu bahwa makanan yang disajikan tidak higienis.




Video wisatawan ngaku makan mie ayam berkecoa di Jogja viral di Tiktok.

Dalam video viral ini wisatawan tersebut menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat jalan-jalan di Jogjakarta.

BACA JUGA:



Sebelum memulai ceritanya, ia memberikan catatan bahwa ia tidak bermaksud menjelek-jelekkan

"Perlu kalian ketahui gue nggak ada maksud sama sekali untuk menjelek-jelekkan salah satu tempat makanan ini," katanya memulai video.

Ia pun kemudian menceritakan awal mula kejadian ini.

"Jadi gue sama temen gue berdua beberapa minggu yang lalu sempet jalan-jalan ke Jogjakarta untuk acara kulineran sama healing lah," katanya.

"Dan setelah kita menemukan beberapa makanan yang terkenal di Jogjakarta akhirnya kita nemu mie ayam terkenal di Yogyakarta, dan gue nggak bakal sebut namanya apa," lanjutnya.

"Sampai di sana kita pesen mie ayam ceker yang direkomendasikan sama orang-orang di internet katanya enak, seperti itu," katanya.

"Dan awal makan sih sebenernya nggak ada yang aneh-aneh ya, dan porsi makanan gue udah mau habis dan temen gue cewek udah habis setengah," imbuhnya.

"Pas dia lagi makan tiba-tiba dia teriak dan nutup matanya, gua pikir dia kelilipan saos atau ketumpahan kuah, gua tanya kenapa dia nggak jawab cuman nunjuk-nunjuk mangkoknya doang," katanya.

"Dan ternyata...  ada hewan ini," kata wisatawan tersebut sambil menunjukkan foto kecoa di mie ayam.

"Otomatis gue syok dong, walaupun itu bukan di mangkok gue tapi seenggaknya itu udah kayak kecampur nggak sih kayak gitu?" katanya.

"Otomatis temen gue langsung keluar memuntahkan makanannya di luar," lanjutnya.

BACA JUGA:



Wisatawan ini kemudian komplain ke penjual mie ayam, "Mas  tolong diperhatikan lagi kebersihannya, karena di mangkok teman saya ini ada kecoak."

Ia lalu mengaku kecewa dengan respon dari penjual setelah dikomplain bahwa ada kecoa di mie ayam yang disajikan ke pembeli.

"Yang gue kecewain di sini adalah respon dari si penjualnya, dia cuma santai bilang 'oh ya udah yang satunya nggak perlu dibayar'," kata wisatawan ini.

Video ini viral setelah diposting dan FYP di Tiktok, begini caption videonya:

Sharing cobain makanan terkenal. Jangan lupa cek kebersihannya ya guys.

@dkrnwn

Sharing cobain makanan terkenal. Jangan lupa cek kebersihannya ya guys 👌🏻 ##SiapIsiSemangatmu ##MideaHomeChallenge ##fyp ##foryoupage ##fypシ #

♬ Biarlah Semua Berlalu - Willy Anggawinata


Video Tiktok ini juga banyak dikomentarin netizen.

"Akhir-akhir ini fyp ku iinya makanan yang bermasalah, jadi parno sendiri mau makan"

"OMG KECOA DONK"

"Barusan yang lewat d FYP seblak sama mie yang ada cacingnya, yang ini mie ayam ada kecoanya, astaghfirullah"

"Parah banget respon penjualnya kek gitu amat"

"Mungkin karyawannya teledor, saking ramenya, kemarin aku jajan  ke sana, kebetulan numpang ke kamar mandi dari depan ke belakang sampai kamar mandi juga bersih padahal"

Sumber foto: Tiktok