Viral di TikTok Lagu Dir Dur Daeng, Sosok di Baliknya Jadi Perhatian

Lagu Dir Dur Daeng yang dibawakan seorang pria belakangan viral di media sosial. Sosok di baliknya terkuak.




Berawal dari unggahan akun Instagram TKP Pontianak sekira Juni 2022 silam, muncul video seorang laki-laki menyanyikan lagu dengan lirik nyeleneh.

Laki-laki itu bernyanyi mengikuti irama lagu Maya yang dipopulerkan oleh pedangdut Meggy Z, tapi, dengan lirik yang absurd.

Tak berselang lama lama, lagu tersebut melejit. Banyak yang mendengarkannya dan ikut menirukan penyanyi dalam video. Sejak saat itu, warganet ramai menyebut lagu Dir Dur Daeng. 

Terkini, sosok pencetus lagu Dir Dung Daeng terungkap. Ialah pria bernama Sarino.

Semenjak lagunya viral, Sarino lantas membuat akun TikTok dengan nama @Sarino680. Dia juga memiliki kanal YouTube.

Dalam kesehariannya, Sarino diketahui merupakan seorang penjual makanan kelapa campur tepung alias kelapung goreng.

Ia menjajakan dagangannya di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam video terbaru yang diunggah, Sarino memperlihatkan aksinya saat bernyanyi Dir Dur Dang sembari berjualan di dekat sekolah.

Tingkangnya mengundang gelak tawa anak-anak SMP yang membeli kelapung. Menariknya, baru sehari dipublikasikan, video Sarino telah ditonton 16 juta kali.  

@sarino680 anak sekolah SMP damin menghibur #penyanyiviral ♬ suara asli - sarino680

Banyak warganet yang ikut terhibur dengan aksi Sarino membawakan lagu Dir Dur Daeng. Apalagi, lirik lagu yang dibuat Sarino susah untuk ditirukan.

Kepada Detik.com, Sarino mengaku lirik lagu Dir Dur Daeng keluar secara spontan, karena dirinya tak hafal dengan lagu aslinya.

Pria asal Bangkalan, Madua itu juga tak menyangka jadi viral berkat lagu gubahannya.

Seusai viral, Sarino mengaku mendapat berkah tersendiri. Job hingga endorse terus berdatangan kepadanya. Ia pun kerap live di TikTok untuk menawarkan produk tertentu.

Di balik ketenarannya, Sarino juga menyimpan kisah sendih. Ia berkisah rumah tangganya hancur karena difitnah oleh rekan kerja sendiri.

Kini, setelah viral dan panen job, Sarino tak mau lupa daratan. Ia sadar suatu saat popularitasnya bisa meredup.

Karenanya, ia bertekad mengumpulkan uang dari hasil berjualan, endorse dan konten kreator untuk membuka usaha.

"Saya ingin kumpulkan uang buat usaha ke depan. Jadi kalau (popularitas) sudah tenggelam, masih ada pendapatan," ujar Sarino kepada Detik.com.

Sumber foto: Tiktok