Video Viral Tiktok Pemuda Makan Sesajen di Kuburan, Netizen: Lu yang Bilang Enak, Kami yang Ketar-ketir

Media sosial dihebohkan dengan aksi seorang pemuda yang makan sesajen di kuburan. Videonya viral di TikTok baru-baru ini.




Aksi antimainstream diperlihatkan oleh seorang pemuda pengguna akun TikTok @bak_prabu dalam kontennya. Ia nekat memakan sesajen.

Dari video yang diunggah, pemuda itu awalnya mengaku kelaparan sehabis bangun tidur. Setelah sadar kalah hari itu Jumat Pon, ia lalu pergi menuju ke sendang dan kuburan.

Prabu mengatakan, biasanya banyak orang yang meletakkan sesajen di hari itu. Benar saja, saat dia mengecek ke sendang, ia menemukan sejumlah sesajen yang dibungkus daun pisang.

Tak berselang lama, ia mengambil satu bungkusan yang berisi makanan. Terlihat ada nasi lengkap dengan sayur, lauk dan kerupuk dalam bungkusan.

"Ada satu paket makanan buat Mbah," ujarnya.

Menurut Prabu, sesajen boleh dimakan sehingga ia dengan lahap menyantapnya. Setelah itu, ia mengatakan kalau makanannya enak, bahkan memberikan penilaian layaknya food blogger.

"Pas aku makan benar-benar enak, walau nasinya agak kering, tapi masih segar. Tahu, tempe juga lezat banget,"

"Ayam ingkungnya secuial enak banget. Menurutku rasa makanan ini tidak kalah sama yang dijual-jual itu. Karena ini bener-bener ekstrem aku kasih 10/10.," kata dia.

Setelah makan sesajen di sendang, Prabu lalu berkendara menuju ke kuburan. Di sana, dia juga mencari sesajen lagi.

Prabu menuju ke tengah kuburan dan mengais sesajen yang di tempatkan di atas tanah. Kala itu, ia menemukan sebungkus nasi dengan lauk ayam goreng yang sudah mulai dikerubungi semut.

Tapi, pemuda tetap cuek dan memakan sesajen tadi. Sama seperti sebelumnya, ia juga mengatakan kalau makanannya enak lalu memberikan review.

"Alhamdulillah ayamnya agak besar, untuk isi-isiannya sayurnya juga enak. Karena ini makanannya enak dan sedikit esktrem, jadi aku kasih 10/10," ucapnya lagi.

@bak_prabu

Di kampung kmu masih ada acara bancaan nggak

♬ suara asli - Prb's

Kontan saja, video aksi makan sesajen menjadi perbincangan di kalangan netizen. Banyak yang mengaku ketar-ketir hingga merinding melihatnya.

Apalagi, sebagian orang percaya kalau sesajen diperuntukkan untuk leluhur atau penunggu kawasan tertentu, sebagaimana tradisi di daerah mereka.

Seusai pamer konten makan sesajen, Prabu membagikan video baru. Dalam unggahan itu, ia bercerita sempat bermimpi aneh saat tengah malam.

"Setelah aku bikin video dan makan sesajen ini, ada hal yang terjadi pada diriku, sehabis itu pas malam harinya. Aku tidur sekitar jam 1, tiba-tiba jam 2 bangun," ungkapnya.

Lewat penuturannya, dia mengaku mimpi diserang oleh makhluk tak kasat mata. Sampai akhirnya dia salat dan terbebas dari serangan tersebut.

"Aku mimpi di gedung lantai tiga, habis itu aku diseret kayak bangsa ghaib. Habis itu aku diserang, benar-benar diserang kek nyata gitu kejadian itu. Posisi diserang itu berat banget gak bisa ngapa-ngapai, aku cuma bisa ngrasain satu kayak aku salat gitu. Pas aku salat di mimpi itu, itu gak bisa nyerang aku," imbuhnya.

Setelah itu terbangun, dia kembali terkaget usai melihat pemandangan yang janggal di sekitar kamarnya tidurnya. Tapi, ia berusaha tetap tenang. 

"Terus pas habis itu kan aku bangun. Aku lihat di pintu kamar tidurku kayak ada asap putih, aku kaget, benar-benar ada asap putih terus gini-gini (melambung),"

"Aku tenang aja. Alhamdulillah cuma mimpi kayak gitu. Dan di hari-hari berikutnya aman," kata dia.

Meski mengalami kejadian aneh, Prabu mengaku dirinya tak kapok makan sesajen.

"Buat kalian jangan sembarangan makan sesajen, besok aku makan sesajen lagi," pungkasnya.

Mendengar ucapan Prabu, netizen lagi-lagi memberikan komentar. Kebanyakan memberikan sentilan atas ulah pemuda itu.

"Terusin aja makan sesajennya mas, sapa tahu dapat mimpi lebih indah," kata Rin.

"Bukannya belajar dari kesalahan, eh malah lanjut part 2," celetuk shut_up.

Sumber foto: Tiktok