Profil Mr Kurir, Cucu Pendiri JNE yang Viral di TikTok

Figur pemuda yang membuat konten nyentrik dengan jaket JNE, salah perusahaan ekspedisi di Indonesia, viral di TikTok. Dia dikenal dengan nama Mr Kurir.




Mr Kurir membagikan sejumlah konten dengan gaya tak biasa lewat akun @fataaflah. Beberapa kali, ia memakai jaket dan helm berlogo JNE di dalam pesawat hingga di atas jetski.

Lantas siapakah Mr Kurir sebenarnya?

Profil Mr Kurir

Mr Kurir merupakan panggilan dari seorang pemuda bernama Fata Aflah Muhammad. Aflah, sapaan akrabnya, bukan orang sembarangan.

Ia merupakan cucu dari pendiri JNE dan TIKI, Soeprapto Soeparno. Aflah ialah putra kedua dari Presiden Direktur JNE saat ini M. Feriadi Soeprapto dan Nurbeity Feriadi.

Saat ini, pemuda kelahiran 2003 berstatus sebagai mahasiswa Binus Universitu International Ada alasan khusus mengapa Aflah senang membuat konten berbau JNE.

Dalam sebuah wawancara, Aflah mengaku sengaja membuat konten dengan embel-embel JNE untuk mencari atensi di media sosial.

"Jadi itu memang kepenginan sendiri, nggak ada suruhan dari siapa-siapa. Murni ide sendiri, biar viral, naikin followers," ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube JNE ID. 

Aflah mengaku awalnya tak banyak orang yang tahu kalau dirinya adalah cucu dari pendiri JNE. Hingga perlahan, identitasnya terkuak lewat konten yang dibuat.

Dalam penuturannya, Aflah menyebut awalnya hanya mengunggah konten naik jetski, olahraga yang memang ditekuni sejak kecil.

Lalu perlahan, mulai tampil mengenakan seragam JNE dan membuat konten bergaya unik hingga menarik perhatian orang.

Ia mengaku diberi kebebasan untuk menentukan karier, meski orangtuanya merupakan petinggi di JNE. Tak ada tuntutan khusus baginya berkontribusi di perusahaan.

Tetapi Aflah mengaku dirinya tertarik untuk meneruskan usaha yang telah dikembangkan oleh keluarganya. Karenanya, ia mengambil jurusan bisnis internasional. 

Ia juga bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan S2 di Amerika Serikat dengan jurusan yang sama demi mewujudkan cita-citanya..

"(Cita-cita) sih nerusin (JNE)," tutur pemuda yang juga hobi main billiard itu.

Tak hanya membuat konten di TikTok, Aflah juga membuka endorsement di media sosial pribadinya.

Hingga artikel ini dibuat, akun @fataaflah atau Mr Kurir milik telah memiliki 717,8 followers.

Sumber foto: Tiktok