Profil Deloitte Indonesia, Info Gaji KAP Big 4

Berikut adalah sedikit informasi penting mengenai Deloitte Indonesia.




Apakah kamu pernah mendengar tentang Deloitte Indonesia? Kalau kamu adalah seorang yang tertarik dalam bidang ekonomi, akuntansi, dan manajemen, mungkin ketika kerja nanti kamu bisa melamar pekerjaan di Deloitte Indonesia. Karena pasti, kamu bakal dianggap keren banget oleh keluarga dan teman-temanmu.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau Deloitte Indonesia adalah cabang dari salah satu perusahaan besar akuntansi global yaitu Deloitte Touche Tohmatsu Limited. Dalam skala internasional, Deloitte tercatat sebagai salah satu dari big four (empat besar) organisasi akuntansi terbesar di dunia loh. Indonesia sendiri merupakan salah satu cabang Deloitte yang tersebar luas di seluruh dunia.

Menurut Wikipedia, Deloitte Indonesia berdiri pada tahun 1845 di London, Inggris oleh seorang akuntan bernama William Welch Deloitte. Pada tahun 1890, Deloitte melebarkan sayapnya dengan melakukan ekspansi ke Amerika Serikat. Hingga saat ini, tercatat Deloitte adalah salah satu perusahaan swasta terbesar ke empat di Amerika Serikat dengan pendapatan lebih dari puluhan milyar dollar Amerika. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Delloite bergerak dalam bidang pencatatan keuangan dan akuntansi perusahaan-perusahaan besar. Salah satunya adalah audit keuangan bulanan, mingguan, atau tahunan dari perusahaan-perusahaan besar. Total, Deloitte memiliki sekitar 300.000 lebih yang tersebar di 150 negara di seluruh dunia.

Kantor Deloitte Indonesia

Deloitte Indonesia adalah salah satu cabang Deloitte yang ada di wilayah Asia Tenggara. Kantor Deloitte Indonesia bertempat di Jakarta dan Surabaya, dua kota metropolitan yang ada di pulau Jawa.

Kisaran Gaji Deloitte Indonesia

Sebagai bahan pertimbangan kembali, Deloitte Indonesia adalah salah satu perusahaan cabang berbasis global yang sudah memiliki reputasi di dunia. Tentunya, bekerja di Deloitte Indonesia pasti diwajibkan memiliki kemampuan yang di atas rata-rata, khususnya dalam bidang akuntansi dan ekonomi. 

Menurut jurnal.id, kisaran gaji karyawan Deloitte Indonesia ada di angka 8,2 – 49,1 juta per bulan untuk bidang manajemen, dan kisaran 24 – 41,9 untuk bidang pelayanan. 

Itulah tadi informasi mengenai Deloitte Indonesia. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk bekerja di salah satu kantor akuntansi big four di dunia?

Sumber foto: Facebook/DeloitteIndonesia