Viral Kisah Fabio Coentrao Jadi Nelayan, Mantan Real Madrid Setim dengan Cristiano Ronaldo

Memilih jalan hidup merupakan hak dari semua manusia. Tidak jarang ekspetasi orang lain membunuh harapan kita. Sepeeti halnya mantan pemain Bek Real Madrid ini. Sahabat dari Cristian Ronaldo, Fabio Coentrao memilih untuk menjadi nelayan selepas menggantung sepatunya pada Juli 2021. 




Fabio Coentrao merupakan bek Real Madrid. Sebelumnya ia di kontrak oleh Portugal untuk mengisi posisi bek sayap. Lahir pada 11 Maret 1988 tentunya masih sangat mungkin baginya untuk bersaing dengan pemain bola yang lain. 

Selain pada club bola tersebut Fabio pernah bertandang di beberapa club lain seperti, Rio Ave, Benefica, Nacional, dan Real Zaragoza. Bermula pada kategori U-18, kemudian U-19, lalu U-21, selanjutnya masuk ke tim utama. Tentulah puluhan gol telah di cetak olehnya. Ia juga turut bermain untuk Portugal dalam Piala Dunia U-20 FIFA 2007 dan Piala Dunia FIFA 2010. 

BACA JUGA: 


Dilansir dari Empower Brand Channel, pada sesi wawancara tersebut memperlihatkan kondisi Pelabuhan yang ditempatinya. Dalam suasana riang, Fabio membaur dengan rekan kerjanya kala itu. Fabio menyataka banting stir menjadi seorang nelayan, pemain dengan sederet prestasi ini menyatakan bahwa hal tersebut merupakan impianya sejak lama. 

“Ini adalah impian saya. Laut itu indah dan harus dihormati, begitu juga dengan orang-orang yang berprofesi di sana” ucapnya. 

Selain itu, dia menyatakan bahwa hidup di laut sudah menjadi tradisi di kluargaya, dan bukan merupakan pekerjaan yang memalukan. 

Dia menganggap bahwa hal ini sudah di persiapkan sedemikian rupa untuk menghadapi di masa depan. 

“Tentu saja, karier sepakbola saya suatu hari akan berakhir dan saya harus mengambil arah dalam hidup. Kebahagiaan saya adalah perahu ini dan inilah kehidupan yang saya inginkan” sambungnya.

 
Bukan itu saja, Fabio tidak bekerja untuk orang lain dia memperkerjakan orang lain serta memiliki kapal pribadi untuk melaut. 

Tanpa gengsi berlebih dan berpangku tangan, dia juga ikut berburu ikan. Bersama dengan pekerjanya, dia memilih untuk terjun langsung ke laut.

Sumber foto: Instagram/Fabio Coentrao