Video Viral Aksi Gus Miftah saat Bertemu Gadis Kecil Penjual Kue, Netizen Terharu

Video viral Gus Miftah saat bertemu anak kecil penjual kue sukses membuat netizen terharu. Ini kisah viral Tiktok dari Gus Miftah selengkapnya!




Belakangan ini Tiktok menjadi sarana semua orang untuk membagikan keseharianya. Tidak hanya digunakan sebagai sarana hiburan, namun juga menjadi media pembelajaran. Banyak vidio inspirasi yang terdapat didalamnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Gus Miftah.

Beliau mengajarkan kita utuk selalu berbagi dengan sesama. Dibumbuhi dengan caption yang menyejukan netizen diibuat kagum dengan salah satu pemuka agama tersebut, “baik dengan orang jahat itu tidak masalah, masalah itu ketika kita berbuak jahat kepada orang yang berbuat baik”. 

BACA JUGA: 



Tenntunya kata-kata tersebut menjadi cambuk bagi kita untuk Kembali merenungnkan tujuan hidup yang ingin kita capai.

Dalam vidio yang berdurasi 01:29 menit tersebut Gus Miftah dihampiri oleh seorang anak kecil yang menjual kue leker keliling. 

Bocah tersebut menawarkan daganganya kepada Gus Miftah seharga Rp. 2000 per satuanya dan disuruhnya untuk menghitng jumlah keseluruhan barang jualanya. 

Setelah menghitung, Gus Miftah membantu penjual tersebut untuk menjumlah seluruh total harga dari daganganya itu. Total keseluruhan mencapai Rp. 46.000. 

Gus Miftah memutuskan untuk memborong seluruh dagangan bocah tersebut,  ketika mengeluarkan uang untuk membayar boronganya itu, Gus Miftah menolak uang kembalian dari si penjual, bahkan ditambahkan berlipat-lipat lebih banyak dari harga total. 


Senyum sumringah yang diberikan oleh Gus Miftah kepada bocah penjual kue leker membuat suasana di dalam vidio terasa sangat tulus dan mengajarkan kita untuk ber-adab yang baik ketika bertransaksi. 

@gusmiftah99 Baik dengan orang jahat itu tidak masalah, masalah itu ketika kita berbuat Jahat kepada orang yang berbuat baik kepada kita #berbuatbaik #sedekah #h#gusmiftah #gusmiftah_dahwah #gusmiftahviral #gusmiftahviral #gusmiftahlovers ♬ Sholawat Sedih - Instrumental - Asraf Studio

Komentar netizen pun tidak kalah mewarnai vidio tersebut, banyak pujian dan doa-doa baik yang dilontarkan untuk Gus Miftah. 

Terlepas dari segala berita miring tentang beliau, beliau tetaplah guru besar yang akan selalu mengajarkan kebaikan versi dirinya sendiri.

Sumber foto: Tiktok