Viral Kios Utuh saat Kebakaran, Padahal yang Lain Hangus, Pemilik Disebut Bangun Mushola

Video viral kios tetap utuh saat kebakaran padahal kios lain hangus membuat netizen terpana. Ada yang bilang pemilik kios yang utuh tersebut baik dan membangun mushola. Ini kisah viral selengkapnya!




Video kios tetap utuh saat kebakaran padahal kios yang lain hangus viral di sosmed. Peristiwa ini terjadi di Pasar Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Dalam video nampak kondisi pasar hangus setelah kebakaran, namun ada satu kios yang utuh.

"Padahal semua hangus terbakar, ini yang sebelah kanan utuh," kata perekam video.

Ia kemudian mengarahkan kamera ke kanan kiri dan depan kios, semuanya hangus terbakar, tapi satu kios tersebut utuh. 

Satu kios yang selamat dari kebakaran ini disebut menjual makanan beku atau frozen food. Ada juga yang menyebutkan makanan yang ada di freezer masih tetap dingin walaupun telah dilanda kebakaran selama berjam-jam lamanya.

"MasyaAllah, di samping kanan kiri depan belakang ludes terbakar, tapi di toko ini masih utuh, bahkan makanan frozen pun masih dingin merinding banget," tulis netizen. 

Ada yang menyebutkan bahwa pemilik kios yang selamat dari kebakaran ini adalah orang baik dan sudah membangun mushola.

"Ini pasar dekat rumahku, kebakaran 80%, dari jam 5 sore baru bisa padam jam 3 pagi, dan ternyata siangnya masih ada apinya, ratusan ruko kebakar. Ada yang bilang pemilik ruko itu orangnya ramah, baik dan bangun mushola," tulis netizen.

"Memang faktor X itu nggak bisa nebak. Pernah dengar kata orang gini 'berbuat baiklah, karena kita tidak tahu dari mulut siapa doa dikabulkan'," tulis netizen yang lain.

"MasyaAllah, kalau Allah sudah berkehendak, nggak ada yang bisa ngehalangin. Sedekah emang nggak main-main sih ganjarannya," tulis netizen lainnya.

Videonya bisa ditonton di sini!

Sementara itu melansir dari Kompas.tv, Pasar Kroya mengalami kebakaran hebat pada Kamis (23/12/2021) yang menghanguskan ratusan kios di dalamnya.

Kebakaran awalnya terjadi pada pukul 17.00 WIB di lantai dua hingga akhirnya merembet ke kios-kios lainnya.

Akibat kebakaran di Pasar Kroya tersebut, total kerugian diperkirakan hingga miliaran rupiah.

Sumber foto: Twitter