Penuh Peluh, Ganjar Pranowo Ungkap Perjuangan Ibu Pratama Arhan Pesepak Bola Timnas Indonesia

Dunia sepak bola kini sedang hangat dibicarakan. Melalui kompetisi AFF 2021 beberapa pemain menjadi sorotan, salah satunya ada Bek handal Timnas Indonesia yang memberikan gol penentu bagi kemenangan Indonesia, dia adalah Pratama Arhan Arif Rifai atau yang biasa kita kenal Arhan nomor punggung 12.




Arhan mampu memberikan gol cantik ketika pertandingan terahir grup B antara Indonesia melawan Malaysia yang berlangsung di Stadion Nasional Singapur (19/12). Tentunya hal tersebut menjadikan Namanya semakin melambung di dunia Sepak Bola. 

Rasa bangga tidak hanya dirasakan oleh dirinya sendiri, melainkan seluruh pendukung Timnas Indonesia, termasuk Bupati Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Hal tersebut terbukti pada unggahan Instagram pribadinya @ganjar_pranowo (26/12). Pada slide pertama beliau menampilkan foto selebrasi Pratama Arhan dengan caption “Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal dan final Piala AFF 2021. Jateng bangga padamu Han..”

Seperti bersambung, pada slide ke-dua Pak Ganjar menampilkan foto Ibunda Pratama Arhan yakni Ibu Surati. 

“Tapi teman-teman, di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan” lanjutnya dalam caption postingan tersebut.

Banyak perjuangan yang dilalui oleh bunda Arhan, dari mulai bertani, berjualan sayur untuk mendukung minat dan bakat putranya. 

“Perempuan 44 tahun yang berjuang dengan peluh di sawah, Bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan” tulisnya. 

Demi perkembangan bakat anaknya, sang bunda tak segan berhutang untuk membiayai Arhan berlatihan di SSB Terang Bangsa serta membelikan sepatu yang layak untuk berlatih. 

“Bahkan Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai Latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan”.

Namun usaha memang tidak pernah menghianati hasil. Dengan kegigihan dan kerja keras sang bunda, mimpi Arhan perlahan mulai tercapai. 

“Hingga akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas”. Doa dan harapanpun kian terpupuk untuk kemajuan karir pesepakbola kelahiran 2001 ini. 

Namun rasa bangga Pak Ganjar juga tak kalah atas keprihatinan Ibu Surati, sehingga beliau menuliskan ucapan terimakasih beserta doa pada akhir caption postingan tersebut “Terimakasih Bu Surati, sehat selalu”.

Sumber foto: Instagram/ganjar_pranowo