Ustadz Abdul Somad: Kriteria Suami Seperti Ini yang Bisa Bawa Istrinya ke Surga

Kriteria suami yang akan membawa istrinya masuk surga itu yang seperti apa? Bagaimana kriteria atau syaratnya? Ustadz Abdul Somad punya jawabannya!



Saling taat dan patuh antara suami atau istri adalah hal wajib dalam berumah tangga, dengan catatan selama hal itu tidak menjurus pada hal-hal buruk yang dilarang oleh Allah SWT.

Ustadz Abdul Somad atau yang akrab dipanggil UAS mengatakan bahwa seorang suami bisa saja menjadi alasan masuk surga atau neraka bagi istri.

BACA JUGA: 

Syekh Ali Jaber Ungkap 2 Hal yang Menyebabkan Sholat 60 Tahun Tidak Diterima Allah

"Innama huwa jannatuki wa naruki, laki-laki mu itu bisa jadi surga dan nerakamu. Dia bisa jadi surgamu bisa jadi nerakamu," kata UAS seperti dikutip dari video Youtube Islam is Our Life.

Hal tersebut bisa terjadi karena suami merupakan titik tumpu antara baik dan buruknya dalam rumah tangga.

Berdasarkan ceramah UAS, yang dibilang sukses menjadi kepala keluarga ketika melakukan beberapa hal ini salah satunya selalu memperhatikan masalah pendidikan.

"Dikasihnya makan, dikasihnya pakaian, dikasihnya tempat tinggal, dikasihnya pendidikan, dikasihnya perhatian," kata UAS.

BACA JUGA: 

Minuman untuk Buang Lendir Pernapasan, Ini Resep Dokter Zaidul Akbar

Nah, saat kelima kewajiban suami tersebut telah dipenuhi, maka surga akan berhak didapatkan oleh keluarganya.

Ustadz Abdul Somad lalu menjelaskan, artinya suami itu layak menjadi imam baik di dunia maupun di akhirat.

Selain itu, seorang suami dikatakan surga bagi istri salah satunya juga adalah akan selalu merasa ikhlas dan ridho dengan segala keputusan Allah yang ditimpakan kepadanya.

"Istri-istrinya meninggal, meninggal dalam keadaan suaminya itu ridho tak marah, dalam keadaan senang ridho dia, akan masuk surga," ungkap UAS.

BACA JUGA:

Ucapkan 1 Kalimat Ini Setelah Sholat, Memperbesar Peluang Doa Dikabulkan Allah SWT

Maka dari itu, Ustadz Abdul Somad menyarankan kepada orang tua sebelum menikahkan anaknya agar memberikan pengetahuan tentang hak-hak yang ada pada suami dan istri.

Tujuannya apa? Tak lain dan tak bukan agar suami istri saling mengerti dan paham apa saja hak dan kewajiban yang harus dipenuhi supaya bisa menjadi pasangan di dunia dan akhirat.

Sumber foto: Photo by mentatdgt from Pexels