Ucapkan 1 Kalimat Ini Setelah Sholat, Memperbesar Peluang Doa Dikabulkan Allah SWT

Agar doa dikabulkan Allah SWT semua tergantung kehendak-Nya. Yang bisa dilakukan manusia hanya berdoa dan tetap bertawakal. 



Ustadz Adi Hidayat menjelaskan ada satu kalimat yang membuat doa kita berpeluang dikabulkan.

Apa kalimat atau bacaan doa tersebut? Simak penjelasan ini!

BACA JUGA:

Syekh Ali Jaber Ungkap 2 Hal yang Menyebabkan Sholat 60 Tahun Tidak Diterima Allah

Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa ada seorang sahabat nabi yang setiap selesai sholat mengucapkan satu kalimat, "Allahumma Innaka Antal Ahad."

"Kalimat selanjutnya seperti tertuang di surat Al Ikhlas sampai ujungnya," ungkapnya seperti dilansir dari video di Youtube My Channel.

Setelah kalimat di atas dibaca lalu bisa disampaikan doa yang diinginkan.

"Anda boleh mengungkapkan dengan bahasa Indonesia setelah kalimat ini, kalau belum paham maksudnya dalam bahasa Arab," kata Ustadz Adi Hidayat.

Ia kemudian mengatakan bahwa jika seseorang mau berdoa, kapanpun, apalagi setelah sholat, maka ada isyarat untuk memulai doa dengan menyebut asmaul husna.

"Allah memiliki nama-nama terbaik sesuai dengan kebutuhan kita. Di setiap masalah yang kita hadapi dalam hidup, Allah sudah punya nama," kata Ustadz Adi.

BACA JUGA:

Minuman untuk Buang Lendir Pernapasan, Ini Resep Dokter Zaidul Akbar

Ia lalu mencontohkan jika ada orang yang sedang dalam kesulitan, bisa mengawali doa dengan menyebut Ya Fattah yang merupakan salah satu asmaul husna sifat Allah yang membuka segala kesulitan.

Lalu jika ada orang yang mengalami kesulitan rezeki maka memulai doa dengan menyebut ya Allah ya Rozzak.

"Orang ini menyebut sifat tauhid Allah. Begitu bermohon dengan sifat ini, maka masyaAllah turun langsung perkataan dari Nabi: Tahukah engkau, inilah kalimat-kalimat kalau anda berdoa dengan kalimat ini langsung dikabulkan," kata ustadz Adi Hidayat.

Photo by Thirdman from Pexels