Tabel KUR Mandiri 2023 cair 500 juta angsuran 1 juta tanpa jaminan cuma modal KTP

Tabel KUR Mandiri 2023 cair 500 juta angsuran 1 juta tanpa jaminan cuma modal KTP




Berikut ini adalah informasi tabel KUR Mandiri lengkap cara untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disediakan oleh Bank Mandiri.  

Fitur KUR ini bisa dimaksimalkan sebagai modal usaha hingga 500 juta dengan angsuran mulai 1 jutaan. Simak selengkapnya.

Siapa yang saat ini tidak membutuhkan uang? Masyarakat membutuhkan uang untuk menggunakannya untuk berbagai keperluan dan kebutuhan.

Uang sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan baik kebutuhan rumah tangga ataupun sebuah perusahaan, dan untuk mendapatkan uang kita perlu bekerja atau berjualan barang/jasa.

Walaupun demikian, banyak usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mengalami kesulitan modal atau dana sehingga tidak bisa melanjutkan kegiatan usaha.

Padahal, UMKM sendiri bergantung pada modal usaha yang cukup besar yang nantinya akan digunakan untuk operasional dan juga modal.

Untungnya, saat ini Bank Mandiri telah membuka sebuah fasilitas berupa kredit usaha rakyat (KUR) yang bisa membantu banyak UMKM dalam urusan pendanaan.

KUR Bank Mandiri ini menyediakan modal usaha dengan nominal yang bervariasi, mulai dari 10 juta hingga 500 juta, dengan angsuran yang bisa dicicil mulai 1 jutaan.

Syaratnya pun cukup mudah. Berikut selengkapnya.
  1. WNI berusia minimal 21 tahun dan/atau sudah menikah
  2. Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan.
  3. Menyiapkan dokumen seperti fotokopi KTP, NPWP, dan dokumen izin usaha (jika diperlukan)
  4. Belum pernah menerima kredit komersial.

Adapun jenis KUR Mandiri yang bisa didapatkan ada berbagai macam. Untuk yang paling kecil ada Super Mikro, dengan plafon hingga Rp 10 juta.

Selanjutnya ada KUR Mikro dengan plafon hingga 100 juta Rupiah, dan yang paling besar ada KUR Khusus yang bisa mencapai 500 juta Rupiah.

Sumber foto: Facebook



Di dalam program KUR Mandiri ini, Bank Mandiri memberikan subsidi bunga yang berbagai macam. Untuk pengajuan pertama, bunga yang dibebankan adalah 6 persen per tahun.

Namun, untuk KUR Mandiri Super Mikro, pihak Bank Mandiri hanya membebankan bunga sebesar 3 persen per tahunnya.

Photo by Mufid Majnun on Unsplash