Kisah sukses Farida Nurhan mantan TKW jadi Youtuber bergaji 1 miliar

Kisah sukses Farida Nurhan mantan TKW jadi Youtuber bergaji 1 miliar




Berikut ini adalah biodata dari seorang Youtuber bernama Farida Nurhan, seorang perempuan berparas cantik yang kerap terkenal dengan konten kulinernya.

Sosok Farida Nurhan ini menjadi viral lantaran penghasilannya dari Youtube disebut-sebut mencapai Rp 1 milliar per tahunnya. Simak selengkapnya ya.

Youtube memang menjadi salah satu platform yang paling popular saat ini. Hal ini didasari kebutuhan masyarakat untuk menonton video untuk berbagai kepentingan.

Karena menyadari hal tersebut, banyak orang-orang yang menjadi Youtuber dengan membuat konten-konten tertentu dengan harapan bisa menginspirasi dan menjadi cuan.

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas seorang Youtuber kuliner yang bernama Farida Nurhan. Saat ini, ia telah memiliki total 4,8 juta subscribers.

Sebagai seorang Youtuber kuliner, konten-konten video yang ia bagikan adalah kegiatan makan-makannya serta review berbagai makanan.

Kendati kini Farida Nurhan sukses menjadi seorang Youtuber, namun belum banyak yang mengetahui bahwa ia dahulunya pernah menjadi seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW). 

Dalam acara FYP yang disiarkan TRANS7, Farida mengaku pernah menjadi TKW di Hongkong selama 6 tahun dan juga di Singapur selama 11 bulan.

Setelah dirasa cukup, Farida Nurhan Kembali di Indonesia untuk mencoba peruntungan menjadi pekerja di salah satu Perusahaan Interior dan dunia Entertainment.

Awal mula Farida Nurhan menjadi Youtuber hanya karena ia merasa iseng dan kebetulan ada kamera yang nganggur di rumahnya.

Memulai karir menjadi seorang Youtuber dari awal 2017, Farida Nurhan mengaku mengalami jatuh bangun dalam membangun channelnya hingga besar seperti sekarang.

Diketahui, penghasilan Farida Nurhan dari Youtube hanya sekitar 1,7 juta. Bahkan, Channel Farida Nurhan sempat di takedown Youtube karena melanggar hak cipta.

Hal tersebut ternyata bukan menjadi alasan untuk Farida Nurhan berhenti berkarya dan membuat konten, ia terus membuat konten yang bertemakan kulinernya.

Kerja kerasnya pun berbuah manis, karena pada tahun 2023 ini, tercatat penghasilan Farida Nurhan dari Youtube ditaksir mencapai 1 miliar per tahunnya.

Sumber foto: IG