Cara dapat uang dari Twitter X lewat iklan adsense, ini syarat dan langkah-langkahnya

Cara dapat uang dari Twitter X lewat iklan adsense, ini syarat dan langkah-langkahnya




Berikut ini adalah informasi dan cara untuk mendapatkan uang dengan menjadi konten kreator di platform ‘X’ yang tengah viral baru-baru ini.

Setelah mengalami pergantian CEO, X menjelma menjadi sebuah platform yang bisa memberikan keuntungan dengan jumlah fantastis bagi para kreatornya.

Untuk yang masih asing dengan platform X, X merupakan sebuah platform sosial media yang dulunya bernama ‘Twitter’, yang merupakan salah satu sosial media populer.

Nama Twitter sendiri diganti oleh Elon Musk, sang CEO baru Twitter, dan dirubah dengan nama X, yang menurutnya lebih terdengar canggih.

Pada awal peralihan menjadi X, banyak netizen Twitter yang tidak setuju dengan maksud dan perubahan yang dicanangkan Elon Musk tersebut.

Terlebih, nama Twitter banyak diungkapkan netizen lebih masuk akal ketimbang nama X, yang sekilas lebih mirip dengan nama situs film porno.

Namun, perdebatan tersebut seketika hilang setelah Elon membuat system baru bernama ‘Ads Revenue Sharing’ yang kini jadi pekerjaan para kreator di X.

‘Ads Revenue Sharing’ memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan sejumlah uang dari iklan yang muncul di konten-konten mereka. Jumlah uang yang didapat bisa mencapai nominal fantastis.

Berikut ini adalah persayaratan dan cara untuk mendaftarkan akun X mu dalam program ‘Ads Revenue Sharing’

  1. Memiliki akun verified atau X Premium (langganan) yang memiliki minimal 500 orang pengikut, dengan setidaknya mendapatkan 5 juta impresi dalam 3 bulan terakhir.
  2. Punya akun Stripe, yang digunakan untuk mencairkan dana.
  3. Setelah memenuhi dua persyaratan diatas, silahkan buka ‘Settings and Privacy’ di akun X mu.
  4. Pada pilihan ‘Ads Revenue Sharing’ pilih aktifkan.
  5. Kemudian, kaitkan akun Stripe dengan akun X kamu untuk keperluan pencairan uang.
  6. Apabila berhasil dikaitkan, maka pengguna bisa mendapatkan pendapatan apabila pendapatannya dari system ‘Ads Revenue Sharing’ mencapai lebih dari 10 dollar AS.

Itulah tadi cara untuk mendapatkan keuntungan dari akun X. Untuk informasi lainnya, Simak selengkapanya ya.