Sopir Taksol AirAsia Bisa Jadi Pilot

Sopir taksi online AirAsia bisa jadi pilot dan ditawari jadi karyawan tetap. Berikut informasi selengkapnya.




Driver taksol atau taksi online AirAsia memiliki sejumlah keunggulan, bahkan disebutkan berkesempatan menjadi pilot.

Hal itu disampaikan CEO Capital A Tony Fernandes melalui laman resmi AirAsia.

"Sejak pertama kami memulai airasia ride, prioritas kami adalah driver itu sendiri dan kami bangga untuk mengumumkan hal ini. Banyak kompetitor kami yang memberikan penalti ke driver yang tidak mengambil pekerjaan yang tidak ingin mereka lakukan. Tetapi kami melihatnya dari sudut pandang berbeda dan memberikan penghargaan kepada driver yang memiliki riwayat bagus dan komitmen kuat terhadap pekerjaannya dengan menawarkan karir bagus dengan airasia ride," ungkap CEO Capital A Tony Fernandes dikutip laman resmi Airasia via Detik.com, Senin (19/9/2022).

"Ketika driver kami tergabung dalam ekosistem Capital A yang lebih besar dengan bergabung menjadi pekerja full-time, mereka akan mendapatkan keuntungan lebih dari karyawan Allstar termasuk memiliki pekerjaan stabil, pendapatan bulanan, dan kehidupan lebih baik. Ini semua tentang menambahkan nilai pada kehidupan dan jejang karir mereka, dari driver e-hailing, mereka bisa menjadi awak kabin, pilot, analisis data, digital marketer, dan bagian dari perusahaan, langit adalah batasnya," lanjut Tony.

Berlaku mula 1 Oktober 2022, driver yang memenuhi kriteria dalam program 'Independent Driver', sekalipun baru bergabung bisa mendapatkan opsi untuk menjadi pegawai tetap. Dengan begitu, mereka bisa mengantongi penghasilan hingga 3.500 ringgit per bulan (termasuk bensin), atau kalau dirupiahkan setara Rp 11,5 jutaan. Atau lewat skema insentif, driver bisa mendapatkan pendapatan hingga 8.000 ringgit yang setara dengan Rp 26,3 jutaan.

Sumber foto: Airasia