Kata-kata Motivasi Kerja Karyawan Singkat, Mengobati Jenuh

Berikut ini adalah beberapa kalimat motivasi mengenai pekerjaan yang perlu kamu simak, supaya kamu bisa lebih semangat dalam melakukan pekerjaanmu sekarang. Simak ya.




Setiap hari, banyak orang yang perlu untuk bekerja demi bisa memenuhi kebutuhannya masing-masing. Seperti untuk membayar sewa rumah, untuk makan minum, biaya mengurus anak, dan lain sebagainya. Walaupun tidak ‘membanting tulang’ dalam arti sebenarnya, melakukan pekerjaan yang berulang-ulang terkadang membuat kita bosan atau tidak semangat dalam mencari nafkah. 

Melakukan rutinitas yang berulang-ulang secara terus menerus pasti akan membuat jenuh cepat atau lambat. Ketika sudah jenuh, pekerjaan kemungkinan dilakukan dengan keterpaksaan dan hasilnya akan tidak maksimal. Hal itu dapat membuat kinerja kita di pertanyakan oleh tempat kerja dan bisa berpengaruh terhadap gaji yang didapat nantinya. 

Sebagai sebuah pengingat, bahwa setiap pekerjaan harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas. Apabila merasa lelah, maka itu sudah menjadi resiko yang didapat dari sebuah pekerjaan yang di lakukan. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengobati rasa jenuh akan pekerjaan adalah sedikit curhat kepada temanmu atau keluargamu, atau mengambil beberapa hari untuk cuti berlibur.

Agar bisa mengobati sedikit rasa jenuh dalam melakukan pekerjaan, berikut telah kami rangkum beberapa kata-kata yang bisa menjadi suntikan motivasi dalam melakukan pekerjaanmu. 
  • "Kegiatan terberatpun akan terasa menyenangkan jika dilakukan, apabila kita mau bersyukur dengan setiap hal-hal kecil yang sudah kita dapat."
  • "Usaha akan membuahkan hasil setelah seseorang tidak menyerah." - Napoleon Hill
  • "Banyak orang mengeluh karena merasa pekerjaannya itu beban. Tapi mereka lupa jika lebih banyak orang yang lebih terbebani karena butuh pekerjaan."
  • "Salah bisa diperbaiki, gagal bisa diulangi, tapi menyerah berarti selesai. Kita boleh gagal tapi jangan sampai menyerah."
  • "Jadilah dirimu sendiri sesuai dengan kepribadian dirimu. Tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain hanya untuk disukai banyak orang."
  • “Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun untuk mendapatkan harta yang berkah kamu perlu racikan khusus untuk itu yakni doa dan kerja keras.”
  • “Bekerjalah lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil.” - Chairul Tanjung
  • "Kecerdasan bukan satu-satunya yang menjamin seseorang untuk sukses, semua butuh kerja keras."
  • "Kerja itu sebuah kenikmatan yang tiada terkira rasanya. Tapi banyak orang yang malas bekerja karena dirinya tidak mau merasakan kenikmatan tersebut."

Itulah tadi beberapa kata-kata motivasi kerja yang bisa menjadi suntikan motivasi dalam melakukan pekerjaanmu. Sekali lagi, jenuh dalam pekerjaan itu wajar, tapi mungkin disana juga banyak orang yang merasa jenuh karena belum mendapatkan pekerjaan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.