Mantap! Driver Ojol AirAsia Dapat Gaji Minimal Rp 10 Juta Sebulan

Tahukah kamu bahwa driver ojol AirAsia digaji cukup besar? Driver ojek online AirAsia minimal mengantongi Rp 10 juta per bulan.




AirAsia menawarkan pekerjaan untuk driver ojek online dan taksi dengan gaji bulanan minimum yang cukup besar yakni RM 3.000 atau setara Rp 10 juta di Malaysia.

Tak hanya itu, driver ojol dan taksol juga akan mendapat berbagai keuntungan yang lain seperti rekening tabungan jaminan hari tua Employee Providence Fund (EPF), dan jaminan kecelakaan kerja Social Security Organizations (Sosco). 

Para driver ojol dan taksol juga akan mendapat asuransi kesehatan, cuti tahunan dan tunjangan perjalanan.

Hal ini berbeda dengan nasib para driver ojol di Indonesia karena jika di Malaysia driver jadi karyawan sedangkan driver ojol di Indonesia sebagai mitra.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Igun Wicaksono, mengatakan, tak menutup kemungkinan, jika di Indonesia tawaran seperti yang AirAsia berikan berlaku, banyak driver yang tertarik bergabung ke perusahaan aplikasi yang menerapkan sistem upah atau gaji.

"Ini akan menjadi hal menarik untuk sebagian teman-teman driver," kata Igun kepada CNBC Indonesia, Senin (8/8/2022).

Jika dengan sistem mitra seperti sekarang, lanjut dia, pendapatan yang didapat driver naik turun. Apalagi, saat dihantam pandemi.

"Pendapatan sangat drop sekali, sedangkan mereka tidak memiliki penghasilan dari pemberi kerja atau dari perusahaan aplikasinya," jelas Igun.

Sumber foto: AirAsia