Cara Jualan Pulsa di Rumah Modal Kecil

Cara jualan pulsa di rumah bagaimana caranya? Dan apakah bisa jika modal usahanya kecil bahkan nyaris tanpa modal? Simak tipsnya berikut ini!




Berkat kemajuan zaman dan teknologi, ponsel sudah menjadi barang yang selalu ada bersama kita tiap harinya. Baik untuk berkirim SMS, menelepon, atau menggunakan internet, kita semua membutuhkan pulsa. Nah, meskipun sudah ada banyak cara mendapatkan pulsa, tapi masih banyak orang membutuhkan tempat jualan pulsa yang bisa dipercaya.

Berjualan pulsa bisa menjadi salah satu pilihan usaha untuk dipertimbangkan bagi Anda yang ingin membuka bisnis. Sebab, selain mudah dan minim modal, Anda juga bisa melakukannya di rumah. Gampang, kan? 

Dilansir dari Gobiz, berikut enam cara jualan pulsa di rumah yang bisa Anda terapkan!

1. Siapkan modal untuk jualan

Semua usaha pasti memiliki modal, baik itu material, pengetahuan, maupun modal semangat. Untuk itu, penting bagi Anda menyiapkan modal sebelum memulai usaha ini. Berhubung Anda akan membuka usaha jualan pulsa di rumah, pastikan Anda memiliki ponsel dan uang untuk deposit pulsa. Anda tidak perlu membuka kios atau toko dan bisa menawarkan pulsa ke teman, tetangga, kerabat, rekan kerja, atau orang terdekat lainnya.

2. Pilih server dan lakukan pendaftaran

Server adalah penyedia deposit saldo yang akan melakukan pengisian pulsa ke nomor pelanggan Anda. Karena ini adalah tempat awal Anda memulai, tip cara jualan pulsa di rumah yang ini jangan sampai terlewatkan. Pilihlah server yang menawarkan harga kompetitif. Cek juga kelebihan dan kekurangan server tersebut sebelum Anda mulai menggunakannya. Pertimbangkan kecepatan server tersebut.

3. Cara jualan pulsa di rumah dengan deposit pada server penjual

Setelah selesai mendaftar, lakukan deposit saldo sejumlah yang sudah Anda sepakati dengan pihak server. Misalnya, Anda ingin memiliki saldo pulsa sebesar Rp500.000,00 untuk dijual, maka Anda harus membayar deposit sejumlah itu pula. Nanti, saat ada orang yang ingin membeli pulsa sebesar Rp50.000,00, saldo deposit Anda akan dipotong sesuai nominal yang terjual. Anda juga tidak perlu memasukkan deposit tiap harinya, melainkan saat ada pembeli atau saat Anda sedang membutuhkan saldo pulsa.

4. Tentukan harga jual

Saat menjual kembali deposit pulsa Anda, tentukan harga jual yang lebih besar dari harga beli. Sebelumnya, cari tahu dulu berapa harga pulsa di daerah Anda. Usahakan harga Anda tidak lebih tinggi dari pesaing. Lantas bagaimana cara jualan pulsa di rumah agar tetap kompetitif? Pastikan Anda melayani pembeli dengan memberikan pelayanan yang baik. Pelayanan pelanggan ini bisa menjadi faktor penting bagi usaha Anda, lho.

5. Cara jualan pulsa di rumah dengan promosi ke sosmed

Usaha yang baru dibuka tanpa dipromosikan tidak akan mendatangkan untung karena tidak akan ada yang tahu. Lakukan promosi agar usaha pulsa Anda ini bisa dikenal banyak orang. Semakin dikenal dan diingat orang, semakin besar pula keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa mempromosikan bisnis pulsa Anda ke media sosial, seperti Facebook dan Instagram. Jangan lupa untuk melakukan cara jualan pulsa di rumah dengan promosi dari mulut ke mulut supaya makin banyak orang yang mendengar keberadaan bisnis Anda ini.

6. Lakukan dengan Konsisten 

Setiap bisnis harus dilakukan dengan konsisten, termasuk bisnis pulsa Anda. Jangan cuma semangat di awal, tapi melempem di tengah jalan. Tanpa ketekunan, bisa saja Anda berhenti di tengah jalan karena bosan. Kalau Anda bosan karena pendapatan yang minim, lakukan inovasi secara konsisten untuk menemukan peluang baru. Misalnya, dengan menawarkan pembelian token listrik, voucher game, dan sebagainya. Cara jualan pulsa di rumah yang ini dapat membuat usaha pulsa Anda berbeda dari yang lain dan memikat konsumen baru.

Sumber foto: TemanKerja.id