Beda SPBU Merah, Biru, Hijau, Ini Arti Warna SPBU, Jangan Sampai Malu Salah Masuk!

Bedanya SPBU merah, biru, hijau apa? Berikut arti SPBU merah, biru, hijau.




Beda SPBU Warna Merah, Biru, Hijau dan Artinya

SPBU Warna Merah

SPBU warna merah adalah SPBU yang paling banyak ada di Indonesia. SPBU warna merah ini mempunyai slogan Pasti Pas. SPBU warna merah resmi diperkenalkan ke publik sejak tahun 2006.

Fasilitas SPBU warna merah biasanya ada toilet, kompresor isi angin, dan sebagian juga ada yang ada minimarket.

SPBU Warna Biru

SPBU warna biru adalah SPBU pengembangan SPBU warna merah. Jika SPBU merah punya slogan Pasti Pas, SPBU warna biru ini berslogan Pasti Prima. 

Fasilitas SPBU warna biru ini bisa dibilang lebih lengkap dari SPBU warna merah. Di sini selain menjual BBM, SPBU warna biru juga menyediakan LPG, pelumas, air dan nitrogen, serta restoran.

SPBU Warna Hijau

SPBU warna hijau bisa dibilang adalah SPBU ramah lingkungan. SPBU ini mengusung konsep Green Energy Station atau GES. 

Dengan kata lain SPBU warna hijau ini merupakan pengembangan dari SPBU warna merah dan biru. Tujuannya adalah guna akselerasi peralihan energi fosil ke energi yang lebih ramah lingkungan.

Fasilitas SPBU warna hijau juga lebih lengkap dibandingkan dengan SPBU warna merah dan biru. Di sini ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU sebagai charging station. 

Selain itu ada juga fasilitas Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum atau SPBKLU sebagai Battery Swapping Station.

Perlu diketahui pula bahwa SPBU warna hijau ini tidak menjual BBM Premium dan Solar, yang ada adalah Pertamax Series dan Dex Series.

Sumber foto: Tiktok