Anak Juru Parkir, Masih Bayi Sudah Derita 2 Penyakit, Mari Dibantu Sambil Sedekah

Bayi Nabila batuk-batuk sambil menangis, anak juru parkir ini menderita bibir sumbing dan gangguan pernapasan.



Penyakit tersebut membuat Nabila Putri Mauludya sesak, ia batuk sampai mengeluarkan darah. Ayah Nabila yang seorang juru parkir penghasilannya kurang lebih Rp 25 ribu sehari.

Dengan upah segitu, sulit bagi keluarga ini untuk bisa menabung demi membiayai pengobatan Nabila. Penghasilan itu langsung ludes untuk makan sehari-hari dan juga untuk membayar uang kontrakan.

Melansir dari KitaBisa.com, berikut cerita Bayi Nabila, anak juru parkir yang menderita 2 penyakit sekaligus:

Tidak ada hati Ibu yang sanggup dan tega melihat bayinya harus merasakan dua penyakit parah sekaligus. Apalagi ketika tangis sang anak tidak mau berhenti lantaran rasa sakit dan tidak nyaman yang diderita. 

Itulah yang sehari-hari dirasakan oleh Ibu Kartika. Dengan air mata yang berjuang ditahan, Ibu Kartika langsung menghampiri Bayi Nabila, anaknya yang berjam-jam sudah menangis di atas kasur tipis di rumahnya yang sederhana. Bayi Nabila tidak ingin minum susu, tidak ingin makan dan hanya mau dipeluk oleh sang Ibu. 




“Nak sudah ya menangisnya, nanti batukmu tidak berhenti,” pinta Ibu Kartika. Sedari tadi Bayi Nabila terbatuk-batuk sambil menangis. Membuat sang Ibu khawatir akan keluar lagi darah segar dari hidung seperti yang sering terjadi.

Sedih, di umur yang baru 11 bulan bayi Nabila harus merasakan rasa sakit yang luar biasa. Tubuh kecilnya harus melawan penyakit bibir sumbing dan gangguan pernapasan SEKALIGUS. 

Penyakit itu membuat Bayi Nabila kerap kali menangis karena rasa sesak. Ia sering batuk-batuk hingga mengeluarkan darah. Penyakit itu juga membuat Bayi Nabila divonis mengidap gizi buruk karena berat badannya terus menurun drastis. 

Apalagi kondisi bibirnya yang sumbing dan masih belum sembuh total membuat Bayi Nabila lebih sulit untuk mengonsumsi makanan dan minuman. Pilu sekali. Tidak ada yang tega melihat bayi sekecil itu harus merasakan sakit sampai harus menangis tersedu-sedu.

Memang, pada awalnya Bayi Nabila sudah terlahir dengan kondisi bibir sumbing. Karena khawatir pertumbuhan Bayi Nabila akan terganggu, orangtuanya mengusahakan segala cara agar Bayi Nabila bisa melakukan operasi.

Syukur di usinya yang kedua bulan, Bayi Nabila sudah melakukan operasi bibir sumbing walau belum bisa pulih dengan sempurna.

Semua bertambah mengenaskan ketika di umur 6 bulan, bayi Nabila tiba-tiba mengalami batuk-batuk yang parah dan disertai dengan keluarnya darah dari hidung. Bertahan dua bulan, akhirnya bayi Nabila dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut. 

Ternyata, bayi mungil itu mengidap penyakit respiratory tubercolosis not confirmed bacteriologically and histologically a15 atau salah satu penyakit gangguan pernapasan yang mempengaruhi metabolisme tubuh.

Dokter menganjurkan untuk Bayi Nabila selalu melakukan kontrol setiap minggu demi bisa melihat perkembangan paru-paru dan pernapasan Bayi Nabila. Terlebih ternyata bibir sumbing Bayi Nabila masih harus dilakukan tindakan sekali lagi agar perbaikannya benar-benar sempurna.

"Saya cuman bisa pasrah dan terus berusaha semampunya. walau kondisi ekonomi keliatannya berat, tapi saya yakin Nabila bisa sembuh" ujar Ibu Kartika.

Bagi keluarga Bayi Nabila, untuk bisa bolak balik ke rumah sakit setiap minggu sangat lah berat.




Ayah Bayi Nabila bekerja sebagai juru parkir di sebuah supermarket dengan penghasilan kurang lebih Rp25ribu dalam sehari. Setelah dihemat-hemati pun, sulit bagi mereka untuk bisa menabung demi biaya pengobatan Bayi Nabila. Upah itu langsung habis untuk makan sehari-hari juga membayar uang kontrakan. 

Sahabat, untuk bisa membawa Bayi Nabila operasi dua penyakitnya sekaligus, keluarga Bayi Nabila sekiranya harus menyiapkan dana sekitar ratusan juta rupiah. Dari mana mereka bisa mendapatkan uang sebesar itu dalam waktu singkat?

Apalagi makin ke sini kondisi Bayi Nabila makin memprihatinkan. Tak seperti anak umur 11 bulan lainnya, Bayi Nabila lebih sering menangis dan tertidur. Semua penyakit itu membuatnya lemas tak berdaya.

Mari kirimkan dukungan terbaik kita untuk bantu Bayi Nabila sehat kembali. Jangan biarkan bayi yang masih sangat belia itu harus merasakan sakit yang luar biasa. Karena tidak bisa bicara, bayi Nabila hanya mampu menangis seharian untuk menjelaskan betapa lemah tubuhnya…

Bagi Anda yang ingin berdonasi silahkan mengunjungi situs kitabisa.com, link di sini.

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor di KitaBisa.com.

Sumber foto: KitaBisa.com