Merk Sepatu Lokal Terbaik, Paling Recommended

Merk Sepatu Lokal Terbaik, Paling Recommended apa saja? Simak pilihannya di sini.




Saat ini, sudah banyak sekali pabrikan sepatu-sepatu yang berasal dari Indonesia yang cukup populer. Selain menghasilkan produk yang bagus, produk sepatu pabrikan lokal juga mampu bersaing dengan produk-produk mancanegara. Maka, tak heran bahwa kini produk-produk sepatu lokal semakin dilirik masyarakat Indonesia maupun luar negeri.

Selain itu, yang membuat sepatu lokal banyak diminati saat ini adalah banyak menjalin kerjasama atau hasil kolaborasi dengan pihak lain. Sepatu yang diproduksi berdasarkan hasil kolaborasi biasanya lebih eksklusif karena jumlahnya yang terbatas, namun model sepatunya juga biasanya menarik untuk dikoleksi. Contohnya seperti kolaborasi dengan klub sepakbola, publik figure, atau tokoh fiksi.

Berikut ini adalah beberapa merk sepatu lokal terbaik pada tahun 2022.

1. Ventela
Ventela merupakan salah satu produk sepatu asli Indonesia asal Bandung yang sangat populer pada saat ini. Desainnya yang elegan serta cocok untuk digunakan anak muda menjadi salah satu alasan kenapa Ventela banyak digunakan masyarakat. Selain itu, sepatu Ventela cocok untuk dipadukan dengan outfit apapun. Harganya berkisar antara 150 – 400 ribu per pasang.

2. Aerostreet
Aerostreet merupakan produsen sepatu asal Klaten yang produknya banyak dicari oleh sneakershead. Aerostreet mengedepankan murah dan nyaman, terlihat dari harganya yang berkisar antara 100 – 250 ribu per pasang. Selain itu, Aerostreet kerap berkolaborasi dengan merk-merk terkenal, seperti Luwak White Coffee, Crayon Shincan, dan Baterai ABC.

3. Compass
Pabrikan sepatu asal Bandung ini juga menjadi bahan incaran anak-anak muda. Desainnya yang menarik serta cocok dipakai anak muda menjadi alasan mengapa Compass menjadi salah satu merek sepatu lokal favorit pada tahun 2022. Harga sepatu Compass berkisar antara 200 hingga 400 ribu per pasangnya.

4. Geoff Max
Geoff Max adalah salah satu pabrikan sepatu lokal populer pada tahun 2022. Geoff Max kerap berkolaborasi dengan beberapa tokoh ternama seperti Spongebob, Looney Tunes. Harga sepatu Geoff Max bervariasi, yang paling murah adalah 150 ribu satu pasangnya.

5. Brodo
Produk yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi sebagai merk sepatu lokal yang populer pada saat ini. Brodo mengedepankan variasi produk dengan kualitas yang tinggi. Sepatu-sepatu yang diproduksi Brodo pun memiliki banyak variasi, seperti sepatu casual, formal, sport, dan lain sebagainya. Harga sepatunya berkisar 200 sampai 300 ribu per pasangnya.

Itulah tadi beberapa merk sepatu lokal yang populer pada tahun 2022. Untuk informasi-informasi lainnya, simak selengkapnya ya.

Sumber foto: Instagram/geoff_max