Cara membuat ATM BNI untuk mahasiswa

Memiliki ATM adalah sebuah hal yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Pasalnya, kebanyakan mahasiswa adalah perantau, walau masih satu kota atau satu provinsi sekalipun. 





Untuk memudahkan aktivitas, seorang mahasiswa butuh untuk memiliki kartu ATM yang fungsinya sebagai tempat menyimpan cadangan uang, sehingga apabila sewaktu-waktu butuh bisa langsung ambil dari ATM.


Biasanya, ada beberapa pertimbangan seorang mahasiswa memilih bank yang tepat untuk membuat ATM. Pertama, yaitu pertimbangan saldo minimum yang dimiliki ATM tersebut. 


Kedua, fasilitas m-Banking. Ketiga, biaya administrasi pendaftarannya. Nah, salah satu bank yang banyak digunakan untuk mahasiswa adalah Bank BNI.


Bank BNI merupakan salah satu bank BUMN yang besar di Indonesia dan memiliki nasabah yang banyak. 


Salah satu pertimbangan mengapa Bank BNI banyak digunakan adalah pelayanannya yang cepat, juga banyak sekali fasilitas yang bisa digunakan, seperti M-Banking, online Banking, dan kemudahan dalam memberikan pelayanan nasabah.


Adapun ada beberapa berkas yang perlu kamu kumpulkan untuk membuat ATM BNI, diantaranya:


KTP bagi yang berusia 17 tahun/kartu pelajar atau mahasiswa/SIM/kartu identitas lainnya.


Surat rekomendasi dari instansi terkait jika ada.


Sejumlah uang minimal sebagai setoran awal (setiap daerah berbeda-beda)


Untuk cara membuat ATM BNI untuk mahasiswa adalah sebagai berikut:


1. Silahkan datang ke kantor Bank BNI terdekat, lalu silahkan pergi ke customer service untuk mengajukan pembuatan ATM BNI baru. 

2. Kemudian mengisi formulir untuk membuat tabungan Bank BNI baru. Setelah sudah terisi, silahkan berikan berkas kepada customer service.

3. Setelah disetujui, kamu akan diminta untuk memilih jenis tabungan yang kamu inginkan, seperti BNI Taplus. Nantinya kamu akan diminta sejumlah uang sebagai setoran awal. Silahkan berikan uang yang telah kamu siapkan kepada Teller.

4. Tunggu hingga pihak bank selesai memproses rekeningmu. Nantinya, kamu akan diberikan kartu ATM dan juga buku tabungan.

5. Lalu, kamu akan diminta untuk menandatangani sejumlah berkas dan buku rekeningmu. Setelah selesai, petugas bank juga akan mengarahkanmu untuk mengaktifkan kartu ATMmu.

6. Selamat, kartu ATM BNI mu sudah bisa digunakan!


Itulah tadi cara untuk membuat rekening BNI untuk mahasiswa. Untuk informasi-informasi lainnya, simak selengkapnya ya.


Photo by Jake Allen on Unsplash