Wanita Ngeluh Susah Foto di Nusa Penida Gegara Tak Pakai Driver: Dianaktirikan di Negeri Sendiri

Curhatan seorang netizen ketika berkunjung ke Nusa Penida viral. Ia mengaku kesulitan untuk berfoto gara-gara tak memakai tour guide.




Nusa Penida merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Para wisatawan berbondong-bondong ke Nusa Penida untuk menikmati suasana alam yang eksotis sekaligus mengabadikan momen di pulau yang berada di sebelah tenggara Bali tersebut.

Tapi belum lama ini, kejadian tak menyenangkan dialami seorang wisatawan lokal saat berkunjung ke salah satu obyek wisata di Nusa Penida.

Lewat akun TikTok @smaghf, dia memperlihatkan pemandangan di Pantai Kelilingking. Kala itu, sejumlah orang tengah mengantre untuk berfoto di tangga dengan latar belakang pantai indah tersebut.

Beberapa wisatawan nampak menunggu di tepi tangga, sedangkan para tour guide mengantre untuk tamunya supaya bisa berfoto.

Penggungah video dibuat kecewa, karena merasa sulit untuk berfoto. Terlebih, dia tidak membawa driver atau tour guide ke lokasi tersebut, seperti yang dilakukan wisatawan lain.

"Big no, ke Nusa Penida tanpa sewa driver," tulisnya sebagai narasi video.

Bahkan, dia mengaku sampai diejek oleh orang-orang di sana karena ikut mengantre untuk berfoto. Saking kesalnya, ia lalu memberikan sindiran.

"Ke Nusa Penida tanpa driver? jangan lagi. Susah banget buat kita antri foto, dikata-katain sama mas-masnya wkwkw. Dianaktirikan di negeri sendiri ya cuma di Nusa Penida," imbuhnya.

@smaghf

ke nusapenida tanpa driver? jangan lagi. susah bgt buat kita antri foto, di kata2in sama mas2nya wkwkw. di anak tirikan di negeri sendiri ya cuma di nusa penida🤣🤣🤣👋🏻

♬ original sound - sellyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

Usut punya usut, keluhan netizen tersebut juga dialami oleh sejumlah pengguna TikTok lainnya yang ramai memberikan komentar.

Beberapa akun mengungkap pengalamannya ketika ke berkunjung Nusa Penida yang ternyata juga sempat mengalami kejadian tak enak.

"Aku juga pernah ke Nusa Penida ga pake guide/driver. Pas mo foto di angel billabong malah diusir sama guide yang lain, padahal aku dah ngantre 20mnt-an," kata El.

"Iyaa hahaha, saya juga sama pengalaman gitu. Cuman ya saya labrak la bli blinya. no antri no foto," tulis reh

"Parah sih guide di Nusa Penida juga kasar-kasar kita masi foto-foto disuruh minggir, nyebrang naik kapal dari Bali ke Lombok juga calo nya pada rese langsung tarik," tulis user837.

Tai ada juga netizen yang mengaku leluasa berfoto saat ke Nusa Penida meski tanpa tour guide atau driver karena tiba di lokasi saat masih pagi.

"Ga juga ,aku pas itu solo traveling bisa leluasa foto sendiri tanpa ada yang fotoin," celetuk Ngeteh.

"Alhamdulillah aku kesana gak rame, baru minggu kemaren. Kalau mau memang harus pagi bangt kesana nya sebelum yang pkai guide datang," kata mencair.

Sumber foto: Tiktok