8 Sumber Kekayaan Awkarin dari Penyanyi Sampai Endorse dengan Harga Puluhan Juta

Awkarin alias Karin Novilda Sulaiman dirinya baru saja dilamar oleh kekasihnya yakni Gangga pada 29 November 2021 bertepatan dengan ulang tahun Awkarin yang ke-24. Tentu eksistensi Awkarin di dunia entertainment sudah tidak diragukan lagi, pundi-pundi penghasilan yang didapatkan oleh Awkarin terbilang cukup fantastis. Namun dari mana saja yang sumber kekayaan awkarin ini? Ya kita simak.




Awkarin yang kini dikenal sebagai seorang selebgram dirinya memanfaatkan eksistensinya di dunia entertainment untuk dijadikan sebagai ladang penghasilannya melalui berbagai bidang. Salah satunya yakni menjadi endorsement dan juga penyanyi. 

Bahkan kabarnya untuk satu postingan iklan di Instagram Awkarin ini bisa mencapai puluhan jutaan rupiah loh, berikut sumber kekayaan Awkarin. Berikut ulasannya:

1. Kunjungan ke toko-toko

Telepon eksistensi awkarin di dunia entertainment rupanya dirinya tidak gengsi untuk melakukan promosi dengan langsung mengunjungi toko-toko untuk melakukan promosi usaha milik orang lain. Bahkan untuk event-event browser awkarin juga kerap mengunjunginya loh.

2. Bisnis fashion

Awkarin terbilang sebagai salah satu sosok entertainment muda yang bisa melihat peluang yang ada untuk membuat berbagai bisnis. Salah satunya yakni bisnis fashion hijab dengan nama Hijab Kelly. Siapa sangka modal dari bisnis hijab nya ini adalah Awkarin sendiri loh, siapa sajakah Awkarin mendapatkan respon yang sangat positif dari para penggemarnya.

3. YouTube

Selain sukses di Instagram rupanya Awkarin juga menjadi salah satu youtuber dengan jumlah subscriber yang kini telah mencapai jutaan. Tentu dengan jumlah subscriber dan jumlah view orang yang terbilang banyak secara otomatis akan menambah kekayaan Awkarin bukan?

4. Endorsement

Memiliki jumlah follower ya begitu banyak di instagram-nya membuat Awkarin kerap melakukan paid promote untuk berbagai iklan melalui IG TV, instastory maupun postingan di Instagram. Selain itu eksistensinya di dunia entertainment membuat Awkarin kini menjadi brand ambassador untuk beberapa brand sekaligus. Bahkan untuk satu endorse bisa mencapai harga 4 sampai 15 juta.

5. Merchandise

Awkarin juga mencoba peruntungannya untuk membuat berbagai merchandise seperti jaket kaos maupun topi dengan dedain yang kekinian. Siapa sangka awkarin cukup beruntung untuk mencoba bisnis persentase karena mendapatkan respon yang sangat positif dan laku keras di pasaran.

6.  Selebgram

Dan rupanya mendirikan sebuah manajemen dengan nama A Team Management. Bahkan awkarin sukses untuk melahirkan banyak selebgram dengan gaya yang kekinian dan mendapatkan followers nya begitu banyak. Salah satunya yakni kekasih dari awkarin yang bernama Gangga merupakan selebgram yang berada di bawah naungan A Team Management.

7. MC

Public speaking yang begitu bagus membuat Awkarin dibanjiri untuk MC di berbagai acara. Makan orang juga tak luput kerap menjadi bintang tamu pada beberapa acara talkshow di televisi.

8. Penyanyi

Makan awkarin tidak tanggung-tanggung dirinya mencoba peruntungannya untuk menjadi seorang penyanyi dan berduet dengan beberapa reporter seperti Young Lex. Beberapa lagu yang pernah dirilis oleh awkarin adalah "Bad Ass", "Candu" dan "BAD".

Nah, itulah beberapa sumber kekayaan Awkarin yang bisa membuat dirinya bergelimangan harta. Semoga perjalanannya sebagai seorang entertainment bisa semakin sukses ya.

Sumber foto: TemanKerja.id/Foto Awkarin: Instagram/awkarin