Lelah jadi Berkah, Kekuatan Tawakal, Pelamar Diminati Tiga Perusahaan usai Gagal Seleksi BUMN

Viral kisah mujur seorang pelamar kerja setelah berulang gagal ditolak beberapa perusahaan termasuk BUMN. Simak selengkapnya.




Tidak semua orang memiliki jalan mulus ketika mencari pekerjaan. Seperti seorang netizen kali ini yang mesti bersusah payah melamar kerja hingga akhirnya bisa tersenyum lega.

Sebut saja namanya Aci. Seorang pejuang loker (lowongan kerja) yag baru saja mendapat buah manis dari hasil perjuangan dan kerelaannya selama ini.

Aci bercerita, ia kerap dihadapkan dengan kegagalan saat berniat mencari perkerjaan padahal sudah berjuang sekuat tenaga. 

Tak diketahui, peluang mana saja yang pernah dicobanya, Namun, terakhir dia mengaku gagal mengikuti seleksi BUMN.

Kenyataan tersebut membuatnya memilih untuk pasrah dan tawakal, menyerahkan semuanya kepada Sang Pencipta. Sebagaimana yang disering dikatakan orang banyak.

Aci berharap kelak akan ada kejaiban untuknya di tengah kondisinya yang terpuruk.

"Aku banyak banget gagal dan gak dapat kerja, sampai akhirnya BUMN gagal dan di situ aku pasrah. Langsung sujud sambil menangis berharap ada keajaiban dari-Nya," tulis Aci seperti yang dilihat dari unggahan workfess, Kamis (30/6/2022).

Tanpa dinyana, doa Aci terkabul dalam waktu sekejab. Tak lama setelah gagal lolos BUMN, dia mengaku mendapat tawaran dari beberapa perusahaan.

Tak tanggung-tanggung ada delapan perusahaan yang memanggilnya untuk tes interview. Bahkan, tiga perusahaan telah memberikan penawaran kepadanya untuk bergabung dalam waktu yang hampir bersamaan.

"Benar aja gak lama dari pengumuman TKD BUMN sampai saat ini, aku ada 8 panggilan interview perusahaan dan berhasil dapat 3 offering sekaligus," ungkapnya.

Lelah yang selama ini dirasakan oleh Aci terbayarkan dengan berkah yang didapat. Aci pun memberikan pesan kepada pelamar kerja agar tak putus asa.

"Semangat buat kalian yang lagi cari kerja. Jangan putus asa sama rahmat Allah ya," kata dia.

Sumber foto: Twitter/worksfess



Kisah Aci ini mendapat perhatian dari netizen lainnya. Banyak yang berharap bisa ketularan mujur seperti Aci.

"Keren banget! Semoga cepat nular juga di aku," kata @tap***.

"Makasih sudah diingatkan untuk tetap semangat," sahut @bub***.

"Jalur langi itu gak pernah main-main," timpal @stu***.

Sumber foto: Photo by fauxels